Iklan

Kabar Gembira Prodi KPI Universitas Serambi Mekkah Raih Predikat “Baik Sekali”

REDAKSI
3/30/21, 00:18 WIB Last Updated 2021-04-11T17:20:28Z
Ist.

NOA | Banda Aceh - Kabar Gembira Prodi KPI Universitas Serambi Mekkah Raih Predikat “Baik Sekali”
Kabar gembira dan membanggakan datang dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh.


Bagaimana tidak, jurusan yang hampir mati akreditasi itu, kini menyandang akreditasi dengan predikat “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).



Hal tersebut, disampaikan Ketua Prodi KPI, Muhammad Syarif, S.Pd.I, MA saat ditemui diruang kerjanya. Kepada awak media yang hadir, Ia menunjukkan ekspresi bahagia dan rasa syukurnya sembari menyodorkan handphone bergambar hasil penilaian dari BAN-PT yang baru saja diterimanya, Selasa (30/03/2021).


“Alhamdulillah kami baru saja menerima kabar baik, hasil kerja keras kami selama dua minggu terakhir berbuah manis,” ujar nakhoda KPI itu.
Akreditasi prodi yang sempat hampir mati 2019 silam, mampu dikembalikan Syarif dalam waktu 3 bulan (Juli-Agustus) usai Ia dilantik menjadi ketua prodi. Pada saat itu, kata Syarif akreditasi jurusan bercover unggu itu kembali dihidupkannya dengan akreditasi baik sekali (B).


Tak cepat puas dengan capaian itu, Muhammad Syarif selaku ketua prodi terus berpacu, Ia dan pihaknya kembali melakukan perbaikan administrasi di prodi, hingga akhirnya jurusan berkomunikasi itu mampu meningkatkan kualitas akreditasinya dari baik menjadi baik sekali.


“Kami menjalankan seluruh kegiatan akademik di prodi ini, sekaligus menyusun borang untuk meningkatkan akreditasi prodi dan Alhamdulillah pada hari ini Selasa 30 Maret 2021 baru saja kami menerima informasi kalau hasil akreditasi prodi berdasarkan visitasi asesmen lapangan ini hasilnya naik menjadi baik sekali,” tutur Candidat Doktor Fiqh Kontemporer itu.


Pada kesempatan itu, Syarif juga menegaskan kepada seluruh mahasiswa KPI dan alumni agar patut berbangga dengan pencapaian yang raih oleh prodi, karena menurutnya akreditasi itu sangat penting.


“Ada harapan baru bagi setiap alumni KPI karena saat mencari pekerjaan yang ditanyakan pertama itu adalah akreditasinya, dan Alhamdulillah kini kita sudah genggam hal baik itu,” ucap syukur Syarif.


Pada saat penilaian akreditasi, tambah Syarif, seluruh kegiatan himpunan mahasiswa jurusan juga sangat berpengaruh, karena semua kegiatan jurusan yang bersifat akademik dan non akademik menjadi kriteria penilaian saat pengisian formulir borang.


 “Saya berharap HMJ selalu berkolaborasi dengan prodi baik dalam hal menginisiasi kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas mahasiswa itu sendiri maupun memosisikan dan memerankan dirinya sebagai monitoring pada saat dosen melaksanakan tugas dan fungsi mengajarnya,” tukas Syarif menutup pernyataannya dengan senyum. (deni satria) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Gembira Prodi KPI Universitas Serambi Mekkah Raih Predikat “Baik Sekali”

Terkini