Iklan

Lapas Perempuan Kelas II B Sigli Razia Ruang WBP

REDAKSI
4/06/21, 16:50 WIB Last Updated 2021-04-06T10:22:16Z

 

Petugas saat melakukan pemeriksaan ruangan Sel perempuan


NOA | Sigli - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, melakukan razia ruang tahanan (Sel) Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP), Selasa (06/04/2021) siang.



Kegiatan dalam rangkaian Hari Bakti ke-57 Pemasyarakatan tahun 2021 tersebut dipimpin langsung Kepala Lapas, Endang Sriwati, Amd,IP.,S.H.,M.Si.



Selain Kalapas, juga turut didampingi KPLP Lapas, Fitriani.A, S.Pi dan KBO Satresnarkoba Polres Pidie, Ipda P. Naibaho, serta petugas pengamanan lapas dan sejumlah Polwan.



Kepala LPP Kelas II B Sigli, Endang Sriwati, kepada m-Noa.com mengatakan, razia sel WBP merupakan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan, dan dilaksanakan serentak oleh Rutan maupun Lapas diseluruh Indonesia.



"Razia ini sesuai instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan. Selain oleh pengamanan Lapas juga melibatkan dari Kepolisian. Kegiatan yang kita laksanakan juga bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57," terang Endang Sriwati.



Selain razia sel WBP lanjutnya, besok akan dilaksanakan Donor Darah dan Donor Konvalesen serta lomba logo HBP, Smart Fest, webiner serentak, bakti sosial, one day one prison's produk.



"Kemudian kegiatan menuju 57 tahun Pemasyarakatan dan terakhir, pada 27 April 2021 akan dilaksanakan acara puncak, yaitu upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan," jelas Endang.



Disampaikan juga, LPP kelas II B Sigli mempunyai 19 ruang tahanan (Sel) yang dihuni oleh 127 WBP, selain itu juga ada dua bayi berusia 4 dan 6 bulan dari WBP. 



"Bayi tersebut lahir saat WBP baru masuk ke Lapas Perempuan kelas II B Sigli," kata Endang.



Sedangkan untuk petugas, lanjutnya, petugas dan staf Lapas berjumlah 58 orang.



"Lapas Perempuan kelas II B Sigli, merupakan lapas perempuan satu-satunya di Provinsi Aceh ini berada di Gampong Tibang, kecamatan Pidie, diatas areal seluas 20 hektar," demikian keterangan Kepala LPP kelas II Sigli, Endang Sriwati. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Perempuan Kelas II B Sigli Razia Ruang WBP

Terkini

Adsense