Iklan

Masyarakat Desa Butar Gelar Fastival Anak Shaleh

REDAKSI
4/02/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-04-06T11:05:16Z

 

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Festival Anak Shaleh Desa Butar


NOA | Aceh Singkil - Masyarakat Desa Butar Kecamatan Kota Baharu melaksanakan kegiatan Lomba Festival anak Sholeh yang di ikuti peserta tingkat TPA dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) se Desa setempat.



Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut akan berlangsung dua hari yakni mulai tanggal 1-2 April 2021 di mushalla Al-Istiqomah di Desa Butar, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil.



Ketua Panitia, Abdul Halim menyebutkan, dalam Lomba Festival Anak Sholeh tersebut, pihaknya mengambil tema "Mewujudkan Generasi penerus Yang bBeriman dan Bertaqwa Serta mMengetahui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".



"Perlombaan yang dilombakan yakni Tahfidz Juz Amma dan lomba Ceramah Bahasa Indonesia," kata Abdul Halim.



Ketua BPkam Desa Butar, Jamaluddin mengakui, pihaknya sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut.



"Dengan pelaksanaan Lomba Festival Anak Shaleh ini sangat memberikan motivasi kepada anak-anak sebagai generasi untuk terus belajar agama," kata Jamaluddin.



Selain itu, PJ Kepala Desa Butar, Awaluddin  juga berpesan para orang tua dan pendidik agar benar-benar memperhatikan tumbuh kembang anak mengingat permasalah yang dihadapi sekarang ini cukup berat utamanya terkait perkembangan teknologi dan informasi.



"Dimana banyak informasi yang tidak baik untuk anak-anak namun dengan mudah bisa diakses oleh mereka, sehingga dengan kegiatan Festivalival ini menjadikan motivasi kita untuk mengontrol dan memperhatikan," kata Awaluddin.(Khai).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Butar Gelar Fastival Anak Shaleh

Terkini