Iklan

Masyarakat Kurang Mampu Terima Bantuan Paket Sembako dari PT. Bank Aceh Syariah

REDAKSI
4/28/21, 16:53 WIB Last Updated 2021-04-29T04:07:23Z

NOA | Banda Aceh - PT Bank Aceh Syariah melalui Kantor Pusat Operasional (KPO) kembali menyalurkan 1.500 paket berbagi berkah Ramadhan 1442 Hijriah /2021 Masehi jilid ll Kepada masyarakat kurang mampu.


Program tersebut bertemakan, Peduli Sesama Berbagi Berkah Ramadhan Jilid II, yang diinisiasi Pemimpin PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas
“Diharapkan tepat sasaran, dan diterima oleh warga yang benar-benar berhak dan membutuhkan bantuan tersebut”, ujar Fadhil


Salah satu hal menarik dari program ini adalah, penyaluran paket bantuan tersebut dilakukan oleh seluruh karyawan di bawah unit PT Bank Aceh Syariah KPO, yang terdiri atas 10 cabang pembantu (capem) dan sembilan payment point. Karyawan langsung mendatangi rumah-rumah warga di Desa tempat tinggal mereka yang dinilai membutuhkan bantuan tersebut.


“Karyawan di bawah PT Bank Aceh Syariah KPO berjumlah 250 orang dan langsung menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa tempat tinggal mereka. Masing-masing karyawan menyalurkan lima paket bantuan kepada warga yang berhak. Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima,” kata Fadhil.


Fadhil mencontohkan, karyawan yang tinggal di Lueng bata, maka mereka diwajibkan menyalurkan paket tersebut ke warga yang kurang mampu di gampong itu, tak boleh ke desa lain. Adapun kriteria penerima bantuan, lanjut Fadhil, adalah mereka yang paling layak dan berhak menerimanya.


Selain tepat sasaran, sebutnya, penyaluran bantuan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tanggung jawab sosial karyawan Bank Aceh Syariah kepada masyarakat di lingkungan tempat mereka berdomisili. “Kami menginginkan kegiatan sosial seperti ini dilakukan secara masif dan terukur serta memberikan rasa nyaman bagi penerima bantuan,” ujarnya.


Pemimpin PT Bank Aceh Syariah KPO menyebutkan, setiap paket yang disalurkan tersebutberisi beras 5 kilogram (Kg), minyak goreng 2 liter, gula 2 Kg, susu 3 kaleng, teh 2 pak dan kurma setengah Kg.


“Jangan dilihat jumlahnya, tapi lihatlah ini sebagai wujud nyata kehadiran Bank Aceh Syariah di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Meski nilainya tidak seberapa, tapi bantuan ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di masa sulit seperti sekarang terutama dalam suasana bulan suci Ramadhan,” ungkap Fadhil.


Ia juga mengatakan, Program Bank Aceh Berbagi tersebut merupakan program sosial yang diharapkan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dalam rangka meringankan beban masyarakat, terutama dalam kondisi saat ini di tengah Pandemi Covid-19.


“Dalam menyalurkan bantuan ini, semua karyawan kita menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti physical distancing (jaga jarak fisik) dan mencegahan kerumunan,” jelasnya.


Fadhil mengungkapkan, Program Bank Aceh Berbagi tersebut sejalan dengan instruksi Gubernur Aceh Nomor 440/5436 tanggal 27 Maret 2020 tentang Pengalihan Dana CSR untuk Cegah dan Tangani Covid-19.


“Instruksi Gubernur Aceh sangat relevan, jadi patut kita apresiasi dan kita tindaklanjuti dengan baik,” tutup Fadhil seraya menyatakan, sebelumnya PT Bank Aceh KPO juga sudah memberi sejumlah dukungan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Kurang Mampu Terima Bantuan Paket Sembako dari PT. Bank Aceh Syariah

Terkini