Iklan

Safari Ramadhan, Camat Johan Pahlawan: Perbedaan Penetapan 1 Ramdhan Adalah Lumrah

REDAKSI
4/14/21, 20:30 WIB Last Updated 2021-04-15T06:42:07Z

Safari Ramadhan Camat Johan Pahlawan, Said Azmi di Desa Ujung Kalak, Aceh Barat

NOA | Meulaboh – Camat Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Said Azmi SE melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke seluruh Desa dalam Kecamatan setempat. Untuk hari pertama dilaksanakan di Desa Ujung Kalak, Rabu (14/04/2021).

 

Dalam sambutannya ba'da isya di Masjid Al-Mabrur Desa Ujong Kalak, Said Azmi menegasakan, perbedaan penetapan 1 Ramadhan adalah sebuah hal yang lumrah dan harus disikapi secara positif.

 

“Yang terpenting tidak mudah terpecah belah oleh hembusan isu yang dapat merusak kesatuan dan persatuan sesama umat Islam, bulan suci ramadhan,” kata Said Azmi.

 

Dikatakannya, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ujian kesabaran, dituntut tingginya toleransi dan mampu mengendalikan emosi dan hawa nafsu. “Bulan penuh kasih sayang ini dianjurkan kita untuk meningkatkan amalan bersedekah dan memberi bantuan kepada fakir miskin,” ajak Said Azmi.

 

Pada kesempatan itu, Said Azmi juga mengajak seluruh jamaah kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, selalu waspada ketika meninggalkan rumah saat menuju ke masjid baik saat shalat tarawih maupun shalat subuh.

 

“Kepada aparatur Gampong agar tidak ada suara petasan atau mercon yang dapat mengganggu kenikmatan dalam melaksanakan shalat tarawih berjamaah termasuk balap liar yang marak terjadi disaat usai subuh,” tegas Said Azmi.

 

Terakhir, Camat Johan Pahlawan tersebut juga meminta, masyarakat khususnya orang tua untuk mengantisipasi terhadap penjualan makanan secara online dan membeli pakain lebaran secara online.

 

“Ini untuk menghindari anak kita jauh dari kahancuran aklhak dalam beribadah di bulan ramadhan dan menjauhkan masyarakat untuk tidak terjadi kekecewaan dalam membeli pakain secara online karna pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutup Said Azmi.(Vian).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan, Camat Johan Pahlawan: Perbedaan Penetapan 1 Ramdhan Adalah Lumrah

Terkini

Adsense