Iklan

Salur BPNT, PT. POS MoU Bank Aceh

REDAKSI
4/08/21, 11:16 WIB Last Updated 2021-04-10T04:23:52Z
PT. POS Indonesia menjalin kerjasama dengan Bank Aceh Syariah terkait penyaluran dana bantuan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT). 



NOA l Banda Aceh - PT. POS Indonesia menjalin kerjasama dengan Bank Aceh Syariah terkait penyaluran dana bantuan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT). 


Kerjasamaa tersebut ditandai penandatanganan MoU oleh Direktur Utama PT. Pos Indonesia Faisal R. Djoemadi bersama Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, di Aula Kantor Pusat Bank Aceh, Kamis, (9/4/2021). 



Dalamm hal ini PT. POS Indonesia menunjuk PT. Bank Aceh Syariah sebagai mitra kerja untuk menyalurkan bantuan BPNT Tahun 2021 di Provinsi Aceh. 



Haizirr menyebutkan Bank Aceh Syariah ikut menyuskeskan program pemerintah untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat khususnya program BPNT Tahun 2021. 



Diharapkannyaa, dengan adanya BNPT ini dapat Meningkatkan ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di Aceh. 



Selain itu juga dapat meningkatnya transaksi non tunai sesuai dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh Bank Indonesia dan dengan penyaluran BPNT ini dapat meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan. 



Bantuann Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salur BPNT, PT. POS MoU Bank Aceh

Terkini

Adsense