Iklan

Wabup Agara: Permasalahan Pembangunan yang Dihadapi Kedepan Semakin Berat

REDAKSI
3/30/21, 15:43 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z
Wabup Agara: Permasalahan Pembangunan Dihadapi Kedepan Semakin Berat

NOA | Aceh Tenggara - Wakil Bupati Bukhari Buspa, menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban tahun 2020 pada rapat Paripurna DPRK Aceh Tenggara, Masa Sidang II, Rabu (30/3).


Dalam peraturan Permendagri 31 tahun 2019 tentang penyusunan RKPD 2020, prioritas pembangunan Aceh Tenggara. peningkatan sumber daya manusia untuk melahirkan kualitas dan mengedepankan tujuh prioritas daerah. 


Diantaranya, Pelaksanaan Syari’at Islam, perlindungan pelestarian nilai budaya, peningkatan kualitas kesehatan, mutu pendidikan, kreativitas pemuda,pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik,tata kelola pemerintahan yang baik,bersih,inovatif dan keterbukaan informasi  serta memacu pertumbuhan ekonomi melalui pengelolaan SDA berkelanjutan. 


"Permasalahan pembangunan yang kita hadapi kedepan, memang semakin berat dan penuh dengan tantangan, sejalan dengan dinamika pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat ke arah yang lebih baik lagi," papar Wabup.


Sebelumnya, Ketua DPRK Deni Febrian Roza menyampaikan, evaluasi pemerintah daerah dalam bentuk LKPJ merupakan kegiatan wajib tahunan yang ditunaikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dalam satu tahun anggaran yang disampaikan pada dewan melalui Rapat Paripurna. 


"Walaupun Rapat Paripurna tidak untuk mengambil keputusan, namun dewan tetap akan mengimplementasikan amanat Permendagri nomor 18 tahun 2020 yang mengatur tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujar Ketua DPRK Deni Febrian Roza.


Didalam rapat paripurna tersebut turut hadir Kapolres AKBP Wanito Eko Sulistiyo, Kajari Agara,Syaifullah, Dandim 0108,Ketua MPU dan ketua PN Kutacane serta unsur Forkopimda lainnya. (Hendry Pinim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Agara: Permasalahan Pembangunan yang Dihadapi Kedepan Semakin Berat

Terkini