Iklan

30 Pegawai Disperindag Aceh Sumbangkan Darah ke PMI Banda Aceh

REDAKSI
5/28/21, 20:10 WIB Last Updated 2021-05-29T13:52:05Z

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM

NOA | Banda Aceh – Sebanyak 30 pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, mendonorkan darah, Jumat 28/05/2021. Dengan penambahan itu, sampai hari ini telah terkumpul 2.597 kantong darah dari pegawai pemerintah Aceh sepanjang tahun 2021.

“Alhamdulillah kepedulian bersama dari para pegawai pemerintah Aceh sangat tinggi. Para pegawai ini rutin menyumbangkan darah demi kepentingan pasien di rumah sakit,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Kantor Gubernur Aceh, Jum’at (28/5).


“Data yang terkumpul sudah 2.597 kantong. Insya Allah akan terus bertambah,” ujar Iswanto.


Iswanto menyebutkan, 30 kantong darah yang terkumpul dari ASN dan Tenaga Kontrak Disperindag Aceh disumbangkan oleh 22 pegawai laki-laki dan 8 pegawai perempuan. Dari data yang diserahkan PMI Kota Banda Aceh.


Aceh, sebanyak 13 pendonor adalah golongan darah O, 9 kantong darah B, 7 kantong darah A dan 1 kantong darah AB.


Seharusnya lanjut Iswanto, darah yang terkumpul lebih banyak. Namun 27 pegawai lainnya batal mendonor dengan berbagai alasan. “Ada yang HB rendah dan juga ada yang mengkonsumsi obat,” ujar Iswanto.


Iswanto mengatakan, kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh itu akan terus berlanjut dan itu menjadi komitmen Pemerintah Aceh untuk terus mendukung gerakan yang dicetuskan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam upaya membantu kebutuhan darah di PMI.


Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk amal kemanusiaan, dalam hal ini membantu orang-orang yang membutuhkan khususnya pasien yang menderita penyakit tertentu, seperti thalasemia, gagal ginjal, dan bahkan ibu melahirkan. Apalagi akhir-akhir ini di tengah pandemi covid-19 persediaan darah juga semakin menipis.


Maka dari itu, Iswanto mengajak seluruh masyarakat di Aceh, untuk turut serta bersama Pemerintah Aceh melakukan donor darah secara sukarela, karena kebutuhan darah, khususnya di masa pandemi masih cukup tinggi.


“Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, jadi mari bersama-sama kita bantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Iswanto.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 30 Pegawai Disperindag Aceh Sumbangkan Darah ke PMI Banda Aceh

Terkini

Adsense