Iklan

Asosiasi Futsal Pidie Buka Pendaftaran Balon Ketua

REDAKSI
5/31/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-06-01T04:01:14Z

 

Rapat Sosialisasi Komite Pemilihan Kongres I dengan 36 Klub Futsal Pidie

NOA | Sigli - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pidie, hari ini, Selasa (01/06/2021) membuka pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) Ketua, untuk periode 2021-2025.



"Pembukaan pendaftaran Balon Ketua, mulai 01 Juni dari pukul 08.00 wib hingga 03 Juni 2021 sampai pukul 13.00 wib, dan pendaftaran ini bertempat di Sekretariat Panitia Pelaksana Kongres I AFK Pidie, Kantor Askab PSSI Pidie," kata Ketua Komite Pemilihan, Rizwan Abbas, Senin (31/05/2021) malam.



Lebih lanjut dikatakannya, ada beberapa kriteria balon, yaitu warga negara Indonesia, berdomisili di Kabupaten Pidie, mempunyai Kompetensi atau wawasan dalam olah raga Futsal, pernah aktif dalam Cabor, sudah berusia minimal 25 tahun, serta berijazah SMA atau sederajat.



Kemudian jelasnya lagi, pendaftaran dilakukan dengan membawa syarat-syarat, mengisi formulir permohonan yang disediakan Panitia bermaterai Rp10000, melampirkan Copy KTP dan Ijazah terakhir, melampirkan Curriculum Vitae (CV) bermaterai Rp10000, yang ditempel 1 lembar foto warna 3x4 disudut kiri atas, SKCK dari Kepolisian dan keterangan berbadan sehat dari dokter.



"Selain itu, ada lagi syarat yang wajib dipenuhi Balon, mereka harus didukung oleh 5 (lima) klub Futsal yang terdafdar pada AFK Pidie. Komite Pemilihan hanya menerima 5 (lima) surat dukungan klub yang ditandatangi oleh Ketua dan Sekretaris Klub, diatas Kop Surat bermaterai," jelas Rizwan.



Pada kesempatan itu, Rizwan menegaskan, klub hanya boleh memberikan dukungan kepada satu Balon, tidak boleh mengeluarkan dukungan ganda.




"Para Balon juga harus bersedia memenuhi keputusan Panitia Kongres I AFK Pidie tentang pembiayaan Kongres nantinya. Seterusnya,setelah semua lengkap, berkas permohonan bersama lampiran dimasukkan kadalam satu amplop standar dan disampaikan kepada Komite Pemilihan melalui Panitia Pelaksana Kongres I AFK Pidie," terang Rizwan Abbas yang didampingi Sekretaris Komite Pemilihan, M.Jafar Said.



Jadi, lanjutnya, setelah penutupan pendaftaran Balon Ketua, Kamis (03/06/2021) sampai pukul 13.00 wib, pada hari itu juga (Kamis) mulai pukul 14.00 wib, Komite Pemilihan akan melakukan Verifikasi berkas permohonan Balon. 



"Untuk Balon disediakan masa sanggah (bila ada) 04 Juni, nantinya ditujukan kepada Komite Banding Pemilihan melalui Panitia Pelaksana Kongres. Penetapan Balon Ketua menjadi Calon Ketua, dilakukan pada 05 Juni, dan pada 06 Juni 2021, didakan Kongres I AFK Pidie untuk pemilihan Ketua AFK Pidie periode 2021-2025," sebut Rizwan.



Singkatnya waktu tahapan Kongres I AFK Pidie, menurut Rizwan disebabkan bererapa kendala, termasuk masalah Anggaran Pelaksanaannya.



"Jadi sebelumnya juga dibahas tentang anggaran dalam rapat teknis tahapan Kongres, dan Sosialisasi kepada Klub anggota AFK Pidie, bersama pemegang Mandat Ketua AFK Pidie, Al Hadi A.Gani," tutup Rizwan Abbas. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asosiasi Futsal Pidie Buka Pendaftaran Balon Ketua

Terkini

Adsense