Iklan

Bank Aceh Syariah Cabang Sigli Laksanakan Kegiatan Sosial, Bupati Pidie Sampaikan Ini

REDAKSI
5/04/21, 15:00 WIB Last Updated 2021-05-04T14:16:29Z

 

Bank Aceh Syariah Cabang Sigli Laksanakan Kegiatan Sosial


NOA | Sigli - Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sigli laksanakan kegiatan sosial, berupa bantuan untuk Masjid dan santunan kepada anak-anak yatim.



Selain itu, BAS Cabang Sigli juga menyalurkan zakat para karyawan nya, kepada Pemkab. Pidie, melalui Baitul Mal untuk dikelola oleh lembaga tersebut.



Kegiatan yang berlangsung pada Senin (03/04/2021) sore, bertempat di Kantor BAS Cabang Sigli, juga dihadiri oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, Sekda, H.Idhami, Ass I Setdakab, Samsul Azhar, Ass III Sayuti Ahmad, Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk. Zulkifli, dan Camat Kota Sigli, Neny Safriani Arida. 



Dalam sambutannya, Bupati Roni Ahmad mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat, kita berharap kegiatan serupa bisa dilakukan setiap tahunnya.



"Saya Apresiasikan apa yang dilakukan oleh pimpinan baru Bank Aceh Syariah Cabang Sigli, bapak Tarmizi, saya menaruh harapan kepada bapak Tarmizi, karena kegiatan semacam ini yang dilakukannya sangat membantu masyarakat dan daerah," ujar Bupati.



Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyayangkan pimpinan BAS Cabang Sigli sebelumnya, yang menilai tidak ada kerja sama yang baik dengan Pemkab.



"Seolah-olah Pidie ini "hana po" (tidak bertuan), padahal uang yang dikelola BAS Cabang Sigli adalah uang rakyat Pidie. Jadi saya menaruh harapan kepada pimpinan baru, bapak Tarmizi untuk memperhatikan masyarakat di daerah sini," ucap Roni Ahmad.



"Yang lalu biarlah berlalu, sudah kita maafkan, sekarang dibawah pimpinan bapak Tarmizi, marilah kita bersinergi untuk membantu masyarakat dan membangun daerah," lanjut Roni Ahmad.



Pada kesempatan itu, juga mengajak seluruh komponen masyarakat, supaya menjadikan BAS Cabang Sigli untuk menyimpan uangnya dan melakukan berbagai transaksi, sehingga dari hasil keuntungan BAS Cabang Sigli, bisa membantu masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini.



Sementara, usai kegiatan, Pimpinan Bank Aceh Cabang Sigli, Tarmizi menjelaskan bahwa dalam kegiatan sosial ini,  ada dua Masjid yang mendapat bantuan, Masjid Baiturrahman, Kemukiman Utue Buloh, Kecamatan Pidie, sebesar Rp80 Juta, dan Masjid Attaibin Gle Ceurieh, Kemukiman Aree, Kecamatan Delima, Rp55 Juta.



Kemudian, bantuan untuk 80 anak-anak yatim yang berdomisili diseputaran Kantor BAS Cabang Sigli, mereka masing-masing mendapatkan sembako dan uang. 



Disampaikan juga, BAS Cabang Sigli, dalam tahun ini telah terkumpul zakat dari para Karyawan dan Karyawati sebesar Rp55 Juta. Zakat ini disalurkan melalui Baitul Mal Pidie.



"Khususnya kegiatan sosial bantuan untuk Masjid dan Anak-Anak yatim, dana ini berasal dari dana Corporate Social Respinbility (CSR), merupakan dana tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat," terang Tarmizi. 



BAS Cabang Sigli, kata Tarmizi lagi, sebelumnnya sudah membantu fasilitas pendukung penanggulangan sampah, dan satu unit bus sekolah. Dalam tahun ini ada dua unit bus sekolah tambahan yang akan diserahkan kepada Pemkab Pidie.



"Kita terus bersinergi dengan Pemkab, dan untuk kedepannya, mudah-mudahan bantuan sosial kepada masyarakat Pidie bertambah," tuntas Tarmizi. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh Syariah Cabang Sigli Laksanakan Kegiatan Sosial, Bupati Pidie Sampaikan Ini

Terkini

Adsense