Iklan

BLUD TCD Sigli Sajikan Makanan Bermutu Bagi Pasien

REDAKSI
5/05/21, 19:30 WIB Last Updated 2021-05-06T08:35:25Z

  

Kondisi ruang masak RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli

NOA | Sigli - Penyediaan makanan bagi pasien merupakan bagian dari pelayanan terpenting di sebuah rumah sakit. Hal ini juga dilakukan oleh RSUD Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli, dalam menyediakan makanan sesuai standar kepada pasien.

 

“Pelayanan menu makanan kepada Pasien ini, sesuai daftar bahan dan  jadwal penyajian, yang terdapat di ruang dapur, Instalasi Gizi RSUD TCD Sigli, termasuk daftar makanan yang sesuai dengan kondisi pasien,” demikian penjelasan Kepala Instalasi Gizi RSUD TCD Sigli, dr.Elfina Rachmi, M.Gizi, SpGK, kepada noa.co.id, Rabu (05/05/2021) malam.

 

Dikatakannya, penyajian makanan tersebut mulai dari peralatan dapur yang selalu higenis, bahan makanan yang bermutu dan mengandung unsur gizi, juru masak, pramu saji, proses masak, sampai penyajian kepada pasien diawasi. “Ada petugas khusus yang mengawasinya," sebut dr. Elfina.

  

Setiap hari, lanjutnya, rata-rata pihaknya melayani sekitar 200 pasien rawat inap dengan porsi makan tiga kali sehari, pagi, siang dan malam. “Juga disediakan snack antara pukul 10.00 wib. Makanan disajikan dalam keadaan segar dan sesuai kondisi pasien, tentu dengan nilai gizi yang seimbang pula," jelas dr. Elfina.

 

Disampaikan juga, juru masak untuk makanan pasien, adalah putra-putri daerah, mereka lulusan sekolah Tata Boga, dan sudah berpengalaman dibidangnya.

 

"Ada 24 orang juru masak yang menangani makanan bagi pasien disini, mereka sarjana Tata Boga, putra-putri daerah, dan sudah berpengalaman dibidangnya,” ungkap dr. Elfina.

 

Sementara, seorang keluarga Pasien, Saiful Bahri, warga Kota Sigli, yang  menunggu ibunya yang sedang dirawat di ruang penyakit dalam wanita, mengungkapkan, Ia merasa puas dengan layanan makanan yang disediakan pihak rumkit.

  

"Masakan yang disediakan masih segar dan tepat waktu, juga sesuai dengan kondisi kesehatan ibu saya, tempat menaruh makanan pun bersih," singkat Saiful.

  

Kunjungan sejumlah wartawan diakhiri dengan acara buka puasa bersama, dengan hidangan menu ala "juru masak" dapur makanan RSU TCD Sigli, turut dihadiri Direktur Rumkit, dr. Muhammad Yassir, Sp.An, Wadir Pelayan, dr.Kamaruzzaman,M.Kes, Wadir Umum dan Keuangan, Muhammad Nur, M.Kes, MARS dan para karyawan pada Instalasi Gizi.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BLUD TCD Sigli Sajikan Makanan Bermutu Bagi Pasien

Terkini

Adsense