Iklan

Cegah Dini Banjir, Babinsa 06 Darul aman Bersama Warga Gotroy Bersihkan Saluran Air

5/09/21, 22:44 WIB Last Updated 2021-05-09T15:44:28Z
Aceh Timur. NOA.CO.ID - Antisipasi banjir pada musim hujan, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Khalidin bersama dengan masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran air/parit di Desa Alaludin Sa, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09/05/2021).

Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Dam mengajak warga binaanya gotong royong bersihkan saluran air yang sudah tertimbun tanah dan pasir di Desa binaanya. 

Disela-sela kegiatan Kopda Khalidin mengatakan, gotong royong ini kita lakukan karena melihat kondisi parit yang sudah tertutup tanah dan pasir yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan dapat mengakibatkan meluapnya air ke jalan sehingga tidak menutup kemingkinan akan terjadinya banjir. 

“dengan adanya pembersihan parit ini, warga setempat berharap kejadian banjir akibat meluapnya air beberapa tahun lalu tidak kembali terulang,” ucap Khalidin.

Bayhaki salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Dam yang telah membantu kami dalam pembersihan saluran air ini, “mudah-mudahan dimusim hujan sekarang ini kita dapat melaluinya dengan tenang dan tidak khwatir akan banjir,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Dini Banjir, Babinsa 06 Darul aman Bersama Warga Gotroy Bersihkan Saluran Air

Terkini

Adsense