Iklan

Dandim 0102/Pidie Pantau Kesiapan Posko PPKM Di Wilayah Kota Sigli

REDAKSI
5/06/21, 14:04 WIB Last Updated 2021-05-06T07:04:31Z

Dandim 0102/Pidie Pantau Kesiapan Posko PPKM Di Wilayah Kota Sigli

  

NOA | Sigli - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sonatha, S.E.,M.I.P., didampingi Danramil 21/Kota Sigli, Kapten Inf Erwin, memantau kesiapan Posko PPKM yang berada dibeberapa tempat dalam wilayah Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (6/5/2021).

 

Kepada no.co.id, Dandim mengatakan, pembentukan Posko PPKM bertujuan lebih mengoptimalkan penanganan dampak Covid-19 mulai tingkat gampong hingga kecamatan-kecamatan.

 

“Gampong harus menyiapkan posko dengan baik sesuai dengan surat edaran penanganan Covid -19 yang berlaku,” kata Dandim.

 

Kelengkapan data, lanjutnya, yang ada di posko perlu dimaksimalkan termasuk pemetaan zona Covid-19, dan tersedianya ruang isolasi bagi warga yang terdampak Covid-19 secara memadai sesuai standar dan prokes.

  

“Operasional posko ini harus dijalankan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, serta bersinergi antara unsur-unsur yang ada di gampong, mulai Keuchik, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tenaga medis yang berdomisili di gampong tersebut,” ungkap Dandim.

 

Dikatakan Dandim, dibentuknya Posko PPKM Mikro disetiap gampong, sebagai upaya Pemerintah untuk penanganan pencegahan penularan Covid -19 dengan lebih baik dan melibatkan semua komponen yang ada mulai dari tingkat gampong.

  

"Untuk itu kami mengajak kepada seluruh warga agar bersama-sama mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, dan selalu disiplin dalam penerapan Prokes," akhiri Dandim.(AA)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0102/Pidie Pantau Kesiapan Posko PPKM Di Wilayah Kota Sigli

Terkini