Iklan

FKISI Abdya Fasilitasi Pelaksanaan I'tikaf Dan Qiyamul-lail

REDAKSI
5/02/21, 20:00 WIB Last Updated 2021-05-02T13:21:54Z

 

Jadwal Imam Qiyamul-lail di Masjid Pusaka Susoh, Abdya


NOA l Abdya - Forum Komunikasi dan Implementasi Syariat Islam (FKISI) Aceh Bart Daya (Abdya) memfasilitasi pelaksanaan I'tikaf dan Qiyamul-lail di Masjid Pusaka Susoh.



"Kegiatan ini terbuka untuk umum, dimulai 21 hingga 30 ramadhan 1442 dan panitia (FKISI) menyediakan nasi sahur dan kopi bagi jamaah yang ingin sahur bersama sama," kata Ketua FKISI Abdya, Elizar Lizam, Minggu (2/5/2021).



Dijelaskan Adoen, sapaan akrab Elizar Lizam, pelaksanaan I'tikaf secara berjamaah tersebut telah berjalan 4 kalk ramadhan yang diikuti oleh seratusan jamaah dari kecamatan Blangpidie, Susoh, Jeumpa dan Kuala Batee.



Pada kesempatan yang sama, Nasrullah selaku ketua panitia didampingi Rudy Sastra sebagai sekretaris mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu dana untuk kegiatan tersebut.



"Para donatur adalah warga Abdya yang berada di Jakarta, Banda Aceh dan Abdya yang selalu mengirimkan dana untuk kegiatan ini selama 5 tahun," kata Nasrullah.



Secara pribadi, lanjutnya, pimpinan daerah Kabupaten Abdya juga menyumbangkan dana untuk penyediaan nasi sahur di kegiatan tersebut.



"Tahun ini diperkirakan jamaah akan bertambah karna panitia telah mensosialisasikan kegiatan ini sejak awal Ramadhan di masjid dan mushallah yang ada di Blangpidie dan Susoh," jelas Nasrullah.



Terkait  Qiyamul-lail, terang Nasrullah, akan diimami oleh imam yang  hafal Alquran putra terbaik Abdya. "Insyaallah imam pada kegiatan ini adalah putra terbaik Abdya yang terpilih," tuntas Nasrullah.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FKISI Abdya Fasilitasi Pelaksanaan I'tikaf Dan Qiyamul-lail

Terkini