Iklan

Forum KMBSA Santuni Pemulung Dan Masyarakat Miskin di Kota Sufi

REDAKSI
5/04/21, 15:30 WIB Last Updated 2021-05-04T14:22:26Z

 

Forum KMBSA Santuni Pemulung Dan Masyarakat Miskin Di Kota Sufi

NOA l Meulaboh - Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menyalurkan bantuan kepada pemulung, penyapu jalan, tukang parkir, petugas sampah dan janda miskin dalam kota Meulaboh alias kota tauhid sufi, Selasa (4/5/2021).



Bantuan yang dikemas menjadi paket ramadhan dan idul fitri 1442 H disalurkan oleh panitia pelaksana kegiatan amal Forum KMBSA di sekretariat lembaga tersebut selasa sore disaksikan pengurus juga koordinator markas wartawan, Arif Fahmi.



Masyarakat miskin kota yang sejak pukul 15.30 wib telah berdatangan ke sekretariat Forum KMBSA sesuai dengan kupon undangan yang dibagikan panitia, mereka sabar menunggu dan tetap menjaga protokol kesehatan.



Ketua Panitia Pelaksana kegiatan amal Aminullah, ST didampingi sekretaris Rafi Alvad Dafi, ST kepada media usai penyaluran paket bantuan mengatakan sangat senang dan bahagia bisa berbagi dengan masyarakat miskin dikota sufi.



"Alhamdulillah kami sangat terharu bisa bisa berbagi di bulan suci dengan Masyarakat miskin, semoga semua Mereka tulus menerima walaupun tak sesuai harapan," ujar Amin.



Ketua Umum Forum KMBSA, Fitriadilanta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan panitia untuk menyalurkan paket ramadhan dan idul fitri 1442 H.



Dihadapan masyarakat miskin, Fitriadi memohon maaf karena tidak mampu memenuhi bantuan untuk seluruh kaum marginal, karena keterbatasan bantuan sehingga panitia hanya mampu menyiapkan 105 paket bantuan.



"Jangan dilihat jumlah penerima dan besaran bantuan, panitia sudah berusaha maksimal namun hanya segitu kemampuan kita, mohon doa semoga berkah dan kedepan lebih maksimal," harapnya dan diamini masyarakat yang menunggu bantuan.



Didampingi wakil ketua umum Romy Saputra dan Sekretaris Jenderal Azhari, M. Ag, Fitriadi sangat memohon dukungan semua pihak untuk meningkatkan kepedulian pada masyarakat miskin kota.



"Kalau bukan kita yang peduli karena sedikit ada kelebihan fikiran, lalu pada siapa pemulung termasuk rakyat jalanan lainnya mengadu," kata Fitriadi.



Pantauan Media, paket ramadhan dan idul fitri diserahkan secara simbolis kepada perwakilan cleaning servis, penjaga parkir, penyapu jalan, pemulung dan janda miskin, semua penerima tersenyum bahagia kemudia disusul lainnya.



Bagi masyarakat yang hadir ke lokasi namun tidak ada kupon bantuan, akhirnya inisiatif panitia membelah bantuan  dan membagikan ala kadar ada kebagian semangka dan juga mendapatkan sirup,  tidak masyarakat yang pulang kosong.(Vian).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forum KMBSA Santuni Pemulung Dan Masyarakat Miskin di Kota Sufi

Terkini