Iklan

Guru Dan Siswa SMK Negeri 5 Lhoksumawe Bagi-Bagi Takjil

REDAKSI
5/05/21, 17:30 WIB Last Updated 2021-05-06T06:21:10Z

 

Dewan guru dan siswa SMK Negeri 5 Lhokseumawe menggelar kegiatan berbagi takjil

NOA | Lhoksumawe - Dewan guru dan siswa SMK Negeri 5 Lhokseumawe menggelar kegiatan berbagi takjil kejala masyarakat lingkungan sekolah dan  warga yang melintasi jalan Medan -Banda  Aceh, Rabu (5/5/2021).

 

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Lhokseumawe, Nuradinen, M.Pd kepada wartawan mengatakan, tujuan membagikan takjil ini untuk membangun solidaritas pada pengendara dan masyarakat sekitar sekolah.

  

“Membagikan makanan atau minuman untuk berbuka merupakan salah satu bentuk kebaikan terhadap orang-orang yang berpuasa,” ujar Nuradinen.

  

Diakuinya, diirnya merasa senang bisa ikut bersama para siswa dan dewan guru untuk membagikan takjil kepada masyarakat sekitar dan kepada warga yang melintas di jalan.

  

“Memberikan makanan dan minuman untuk orang yang berpuasa, sesuai dengan sabba Rasulullah SAW dalam HR. Tirmidzi, Ibn Majah, "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga,” kata Nuradinen.

 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Terkhususnya, ini merupakan kali kedua umat Islam menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19.

  

Adapun takjil tersebut merupakan sumbangan dari siswa dan seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan smkn5 kota lhokseumawe. “Disamping itu, hal ini juga dilakukan untuk memberi contoh kebaikan kepada siswa-siswi SMK Negeri 5 Kota Lhokseumawe,” tuntas Nuradinen.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru Dan Siswa SMK Negeri 5 Lhoksumawe Bagi-Bagi Takjil

Terkini

Adsense