Iklan

Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Pemkab Aceh Barat Laksanakan Apel

REDAKSI
5/17/21, 09:00 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

 

Apel gabungan ASN Pemkab Aceh Barat hari pertama masuk kerja


NOA I Meulaboh – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Aceh Barat melaksanakan apel gabungan sekaligus halal bihalal pada hari pertama kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.



Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS digelar di lapangan Apel kantor Bupati setempat, Senin (17/05/2021).



Apel gabungan ini juga turut di hadiri oleh Sekda Aceh Barat, para asisten, para staf ahli, para kepala SKPK di lingkup Pemkab Aceh Barat, serta seluruh ASN yang berkantor di komplek kantor Bupati Aceh Barat.



Pada kesempatan itu, Ramli MS menekankan perlunya penegakan dan menjaga disiplin melaksanakan jam kerja jangan hanya saat absen khusus seperti sekarang ini saja. 



Selain itu ia juga mengajak para ASN untuk menjadi disiplin sebagai kebutuhan bukan keharusan. "Kalau sudah menjadi kebutuhan maka akan ada rasa kekurangan saat kita tidak disiplin," ungkap Ramli.



Bupati Aceh Barat ini menyampaikan bahwa bulan yang penuh dengan ampunan baru saja lalui.



"Semoga dengan berlalunya bulan suci ramadhan ini kita bisa menjadi insan yang kembali fitri dan bersih dari segala dosa," harap Ramli.



Dalam suasana Idul Fitri ini, ia juga turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajarannya apabila ada kesalahan selama ia memimpin Aceh Barat ini. 



"Semoga dengan saling memaafkan kinerja ASN dilingkup Pemkab Aceh Barat bisa lebih meningkat lagi," tegas Ramli.



Terkait dengan isu global yang sedang terjadi di Timur Tengah, Ramli menyampaikan dukungan penuh terhadap perjuangan negara Palestina yang saat ini sedang menghadapi agresi militer dari Israel.



Menurutnya, negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia ini sedang berjuang demi mempertahankan tanah airnya dari penjajahan yang dilakukan oleh Israel.



"Untuk itu, sebagai sesama muslim dan atas nama kemanusiaan kita harus ikut serta membantu Palestina dengan memberi segala bantuan yang dibutuhkan," ujar Ramli.



Ia juga meminta kepada jajarannya untuk membentuk posko penggalangan bantuan bagi Palestina. Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang ingin turut membantu namun tidak tahu harus kemana.



"Dengan adanya Posko ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah bagi masyarakat khususnya di Aceh Barat yang ingin ikut menyumbang ataupun memberi bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada para korban kemanusiaan yang ada di Palestina," tutur Ramli.



Usai apel, H. Ramli MS beserta tim monitoring pasca lebaran akan melakukan inspeksi ke SKPK di lingkup pemerintahan kabupaten Aceh Barat. TIM yang sudah di bentuk itu akan melakukan sidak hingga ke kantor kecamatan.(Vian).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Pemkab Aceh Barat Laksanakan Apel

Terkini