Iklan

Kapolres Pidie Kunjungi Posko PPKM Skala Mikro Di Setiap Kecamatan

REDAKSI
5/04/21, 14:30 WIB Last Updated 2021-05-04T14:01:45Z

 

Kapolres Pidie Kunjungi Posko PPKM Skala Mikro Di Setiap Kecamatan


NOA | Sigli - Kapolres Pidie mengunjungi Posko PPKM berbasis Mikro yang telah didirikan di sejumlah gampong di setiap Kecamatan dalam Kabubapaten Pidie, Provinsi Aceh, yang sudah terbangun dan sesuai dengan intruksi Kemendagri. 



“Kami lihat, semua sudah disediakan baik panel data, peralatan prokes dan petugas posko, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala mikro,sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” sebut AKBP Zulhir Destrian, S.I.K.,M.H., Selasa, (04/05/2021).



Dalam kegiatan itu, lanjutnya, pihaknya mendapat data yang dikirimkan dari Dinas Kesehatan Pidie, dalam data yang diterima ada Pasien yang Positif Covid-19, dan masyarakat tersebut berasal dari Kabupaten Pidie, tapi berdomisili ke daerah lain.



"Data yang diterima harus Sinkron sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Ditambahkannya di posko PPKM itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari Puskesmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar Covid-19," tutur Kapolres.



Di posko itu juga, sambungnya, tim melakukan imbauan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas terus di galakan agar penyebaran Covid -19 dapat ditekan.



"Dengan dibentuk posko tersebut pemantauan dan penanganan Covid -19 akan lebih terfokus dan langsung dirasakan masyarakat khusunya di Kabupaten Pidie dan wilayah setiap-setiap Kecamatan," akhiri AKBP Zulhir Destrian.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pidie Kunjungi Posko PPKM Skala Mikro Di Setiap Kecamatan

Terkini