Iklan

Kapolsek Kluet Timur Sebut Banjir di Lawe Cimanok Akibat Curah Hujan Tinggi

REDAKSI
5/17/21, 19:13 WIB Last Updated 2021-05-17T12:17:50Z

NOA | ACEH SELATAN - Banjir merendam 5 dari 401 rumah warga di Gampong Lawe Cimanok kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan akibat curah hujan tinggi.

"Memang curah hujannya tinggi, besar intensitasnya berpotensi terjadi banjir," ucap Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, Sik, SH, MH, melalui Kapolsek Kluet Timur Ipda Yunizar kepada NOA, co,id, Senin (17/05/2021).

Kapolsek Yunizar menyebutkan, hasil monitoring kami bersama unsur Muspika lainnya di lapangan ada sejumlah titik terendam banjir yaitu, Gampong Lawe Cimanok tepatnya pasar mingguan dengan ketinggian air sekitar 30 cm.

Selain itu, sawah warga yang belum siap panen ikut terendam banjir dan bendungan sawah ikut jebol sehingga air melimpah memasuki rumah warga sebanyak 5 rumah, tetapi saat ini warga belum ada yang mengungsi dan masih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing.

Sedangkan badan jalan sepanjang 150 m juga digenangi air hujan dengan ke tinggian lebih kurang 30 cm. Untuk saat ini kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa melintas.

"Meski demikian, saya mengharapkan kepada warga terutama yang rumahnya sudah digenangi air untuk dapat menyelamatkan peralatan rumah tangga supaya tidak terendam," harap Kapolsek Yunizar. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Kluet Timur Sebut Banjir di Lawe Cimanok Akibat Curah Hujan Tinggi

Terkini