Iklan

Komunitas Hastag (#) Gerakan Bersama Gelar Aksi Penggalangan Dana Ardiansyah Penderita penyakit TBC Otak

REDAKSI
5/03/21, 10:38 WIB Last Updated 2021-05-03T03:38:26Z

 

Komunitas Hastag (#) Gerakan Bersama menggelar aksi penggalangan dana untuk Ardiansyah warga kampung Pantang Jerik Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah


NOA l Takengon - Komunitas Hastag (#) Gerakan Bersama menggelar aksi penggalangan dana untuk Ardiansyah warga kampung Pantang Jerik Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah.


Penggalangan dana untuk warga berumur 13 tahun yang masih duduk di bangku MTsN setelah pihak Gerakan Bersama mendapatkan informasi urgen mengenai anak penderita TBC Otak.


Asrul Amin, selaku Koordinator kegiatan Hastag (#) Gerakan Bersama mengungkapkan, aksi yang digelar tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang dialami Ardiansyah.


"Melihat kondisi keluarga yang tidak mampu untuk membiayai pengobatan penyakit yang dialami Ardiansyah. Sekarang ini yang bisa kami lakukan untuk membantu," kata Asrul.


Untuk meringankan beban keluarga Ardiansyah, lanjutnya,  yang terkena musibah melalui open donasi Kampanye Online dengan menggunakan sosial media untuk menyebar luaskan informasi menyeluruh kepada para dermawan yang ada di dalam maupun di luar daerah.


"Selain itu kami juga akan mengupayakan untuk melakukan penggalangan dana pada seputaran kota di kabupaten Aceh Tengah," ujar Asrul.


Asrul Amin juga menyampaikan banyak terimakasih kepada rekan-rekan yang ikut berperan dalam aksi ini, dan Alhamdulillah sangat banyak masyarakat memberikan apresiasi dan respon positif atas kegiatan yang dilakukan.


"Bagi Masyarakat yang ingin berdonasi bisa Melalui Nomor Rekening Bank BNI : 075660355 A.n Asrul Amin”. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah,” kata Asrul.


Asrul berharap dengan adanya aksi ini dapat menjadi rangsangan bagi para dermawan lainnya untuk melakukan hal positif serupa dan harapannya selain bisa membantu saudara kita yang terkena musibah.


"Juga dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya agar membantu sesama," ungkap Asrul.


Saat di konfirmasi dan diverifikasi data Ardianysah dari keluarga, Adinda Ardiansyah saat ini sangat memerlukan biaya untuk membayar keperluan Oksigen dan Obat Lainya dengan Jumlah Kisaran Rp.50.000 sampai dengan Rp.100.000.- perharinya.


Komunitas Hastag Gerakan Bersama Hadir berdasarkan Kebutuhan masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan bantuan kemanusiaan.


Komunitas ini tanpa dimotori latar belakang apa pun baik secara lembaga maupun yang lainya melainkan hanya menjaga netralitas untuk misi sosial dan kemanusiaan.(bram)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Hastag (#) Gerakan Bersama Gelar Aksi Penggalangan Dana Ardiansyah Penderita penyakit TBC Otak

Terkini