Iklan

Martabak Zulfikar Pangwa Kuliner Cita Rasa Pidie Jaya, Menu Berbuka Puasa Yang Banyak Di Minati Warga.

MUHAMMAD RISSAN
5/02/21, 21:05 WIB Last Updated 2021-05-02T20:11:15Z


NOA | Pidie Jaya - Tanah rencong aceh memiliki berbagai ke unikkan dari kuliner dan tempat tempat wisata religi nya, namun di bulan puasa yang penuh berkah kali ini berbagaI kuliner khas Aceh pun di jajakan untuk menu berbuka puasa nantinya.


Nah bagi anda yang lagi menginjakan kaki di tanah rencong aceh jangan lupa mencicipi berbagai menu berbuka puasa khas tanah rencong aceh yang begitu memanjakan lidah anda, salah satu nya yaitu martabak udang yang ada Di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Martabak udang ini menjadi primadona di bulan puasa di mana banyak warga ber antrian untuk membeli martabak ini, bahkan hampir warga yang di Kabupaten tersebut hampir setiap hari di bulan puasa membeli martabak itu

Martabak udang ini sama juga dengan martabak pada umum nya yang di jual, namun yang membedakan martabak udang dan martabak lain hanya martabak ini di campuri udang dan ikan serta lainnya.


martabak ini sama dengan martabak martabak lainnya, namun yang membuat nikmat dan gurihnya martabak satu ini menu nya di buat dengan di campuri berbagai seafood yaitu terdiri dari udang / ikan / indomie dan daging sapi.


biasa warga kabupaten pidie jaya / aceh kebanyakan nya mereka lebih dominan memasan martabak udang di karenakan rasa nya yang nikmat dan gurih juga nikmat saat di makan waktu berbuka puasa nantinya.


zulfikar warga Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, penjual martabak udang menyebutkan bahwa di bulan puasa kali ini martabak nya laku banyak meskipun kondisi sedang di landa musibah pandemi covid-19, tetapi martabaknya tetap terjual banyak setiap sore nya.


hampir setiap hari dia bisa menghabiskan lima hingga sepuluh kilo gram adonan tempung, serta satu hingga dua keranjang besar telur ayam, namun harga martabak pun di bandrol nya bervariasi dari satu porsi martabak biasa enam ribu rupiah apabila hanya mengunakan satu telur saja tanpa mengunakan udang dan ikan.


menurut dia kebanyakan pembeli membawa udang dan ikan sendiri maka harga martabak pun di bandrol menjadi delapan ribu rupiah karena mengunakan dua telur ayam. (**).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Martabak Zulfikar Pangwa Kuliner Cita Rasa Pidie Jaya, Menu Berbuka Puasa Yang Banyak Di Minati Warga.

Terkini

Adsense