Iklan

Tuai Jalan Buntu, Koalisi Ormas Aceh Utara Lakukan Aksi di PT PEMA

MUHAMMAD RISSAN
5/03/21, 22:51 WIB Last Updated 2021-06-16T06:14:19Z


NOA | Banda Aceh -  Ratusan masyarakat yang tergabung dalam  Koalisi Migas Aceh Utara yang terdiri 43 Ormas yang berada di Aceh Utara melakukan  Aksi selepas audensi dengan PT PEMA menuai jalan buntu atas tuntutan untuk melibatkan Aceh Utara dalam pengelolaan migas Blok B. 


Aksi Ormas berlangsung dengan menerapkan Prokes dan penjagaan pihak kepolisian dihalaman kantor BPMA, Senin (3/5/2021). 


43 Ormas dalam Koalisi Migas Menuntut agar Melibatkan Perusahaan Daerah untuk diikutsertakan dalam pengelolaan Blok B, dalam hal ini Koalisi Migas meminta 3 poin. 
1. Meminta kepada Gubernur untuk menggandeng BUMD Aceh Utara dalam hal pengelolaan Blok B. 
2. Menolak Kehadiran PT PEMA dan Mitra kerjanya di lokasi Aceh Utara. 
3. Menagih janji Bapak Direktur PT PEMA untuk melibatkan BUMD dalam pengelolaan Blok B. 



Muktaruddin  selaku Koordinator Koalisi Migas dalam  pernyataanya menuturkan "kami sudah berulang kali lakukan audensi sampai saat ini BUMD daerah tidak dilibatkan, janji usai peralihan PD menjadi PT akan di amandemenkan pendirian Perusahaan  Pengelolaan Blok B dengan PT PEMA Global Energi" Tuturnya 


"Disaat audensi diruang rapat PT PEMA, indra selaku  manajer dan Hasbalah selaku  Direksi  tak bisa merealisasikan ke 3 poin tersebut, kami langsung walkout dari ruang, buat apa kita mendengarkan retorika mereka"  Pungkasnya 


Di tempat yang sama Direksi PT PEMA, Hasbalah  mengatakan kepada Koalisi Migas bahwa mereka tidak bisa mengambil keputusan " Kami tidak bisa mengambil keputusan, yang bisa menentukan itu pemilik saham yaitu Gubernur Aceh," Pungkasnya. 


" Kami tunggu hasil sebelum tanggal 17 mai 2021, apabila tak melibatkan BUMD Aceh utara, kami akan meyambut kehadiran PT PEMA di Tanah kami" dengan nada sindiran dari Koalisi Migas Aceh Utara. ( *)  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tuai Jalan Buntu, Koalisi Ormas Aceh Utara Lakukan Aksi di PT PEMA

Terkini

Adsense