Iklan

Perkuat Silaturrahmi, BEM Ekonomi Unigha selenggarakan diskusi dan buka puasa bersama

MUHAMMAD RISSAN
5/09/21, 00:07 WIB Last Updated 2021-05-08T17:09:38Z


NOA | Sigli - Fakultas Ekononi Universitas Jabal Ghafur Sigli(Unigha) menyelenggarakan diskusi dan buka puasa bersama di Habit Coffe,Kamis(08/05/2022).


Refan Nurreza Ketua Badan Legislatif Mahasiswa(BEM) dalam rilis nya kepada Media Noa mengatakan kegiatan diskusi dan buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar kampus dan juga fakultas baik internal maupun eksternal.


" kegiatan ini kita harapkan akan terus berkesinambungan dengan kegiatan kegiatan lainnya dari setiap fakultas yang ada di universitas jabal ghafur sebagai langkah dalam mempererat tali silaturahmi antar sesama warga kampus " ujarnya.


Refan menambahkan, sambil menunggu waktu berbuka puasa terlebih dahulu diadakan diskusi bersama seputar kampus dan peran seorang mahasiswa yang disampaikan oleh Jamaluddin dari Badan Penanggulangan Daerah ( BPBD) Pidie.


Dalam diskusi tersebut jamaluddin menyampaikan mahasiswa harus mampu memaksimalkan waktu di masa perkuliahan dengan capaian doubel track baik track akademik maupun track kepemimpinan, karena mahasiswa merupakan cerminan pemimpin masa depan, maka dibutuhkan pola pengembangan diri yang harus maksimal.


Lebih lanjut jamaluddin menjelaskan, untuk itu seorang mahasiswa perlu pengembangan diri Jangan hanya menjadi aktivis di dalam ruang perkuliahan saja tetapi juga harus menjadi aktivis di luar perkuliahan sebagai langkah mengekspor jadi diri sebagai agen perubahan, baik dari segi kemampuan kepemimpinan , maupun dari segi kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi untuk menuju masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju dan khususnya Aceh dan pidie yang tangguh.


" untuk melanjutkan itu semua tentunya ada tiga fase komponen pondasi dalam pengembangan diri yang harus di miliki oleh seorang mahasiswa sebagai generasi milenial dalam rangka menghadapi era industri 4.0, diantaranya pondasi karakter, literasi dan kompetensi," Pungkas jamaluddin.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Presiden Mahasiswa Unigha dan juga beberapa Pemerintahan Mahasiswa Fakultas(Pemaf)serta unit kegiatan mahasiswa(UKM)yang ada dikampus yaitu Pemaf Fia,Pemaf Fkip,Ukm Mapala,Ukm Sangar Seni Leguna dan juga HMP Stis Al-hilal Sigli. ( RM)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Silaturrahmi, BEM Ekonomi Unigha selenggarakan diskusi dan buka puasa bersama

Terkini