Adsense

Iklan

Personil Polsek Kluet Selatan Bersama Tim Gugus Melakukan Penyemprotan Disinfektan

REDAKSI
5/29/21, 18:46 WIB Last Updated 2021-05-29T14:07:13Z

NOA | Aceh Selatan - Berbagai upaya dilakukan personil Polsek Kluet Selatan dan tim gugus tugas penanganan Covid-19 khususnya wilayah hukum Polsek Kluet Selatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Selain sosialisasi dan Ops Yustisi, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di 17 Gampong yang ada dalam kecamatan Kluet Selatan cegah wabah Covid-19.

"Demikian hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, Sik, SH, MH, melalui Kapolsek Kluet Selatan Iptu Adrianus T, SE kepada NOA,Co,id, Sabtu (29/05/2021).

Dikatakan Kapolsek Adrianus, kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan dalam rangka upaya penanggulangan penularan Covid-19 di wilayah hukum kecamatan Kluet Selatan serta mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya di Mako Polsek, namun penyemprotan Disinfektan juga dilakukan pada perkantoran, fasilitas keramaian yang sering dikunjungi warga, seperti mesjid, sekolah serta fasilitas umum lainnya dengan menggunakan satu unit operasional BPBD.

"Hal ini untuk menjaga kebersihan sekaligus menghindari terjangkitnya virus Corona atau Covid-19 dalam masa pemberlakuan PPKM mikro.

Adrianus menambahkan, selain penyemprotan Disinfektan, personil bersama tim juga membagikan masker kepada warga sekaligus melakukan himbauan atau edukasi penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dengan menggunakan Mega Fone ambulan puskesmas Kluet Selatan.

"Himbauan tersebut agar masyarakat selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tutur Kapolsek Adrianus. 

Kegiatan penyemprotan tersebut turut ikut Camat Kluet Selatan, Moriady, S, Danramil 07 Peltu Erfin Sormin, dan Kabid PK BPBD Saiful Hilmi, SE, serta Ka.Puskesmas Kluet Selatan Nuraini, A.Md.Keb.

Selain itu turut ikut juga Para Keuchik dan Tuha Peut dalam Kecamatan Kluet Selatan, Personil Koramil Kluet Selatan, Personil damkar, dan Ketua DPC PP Kecamatan Kluet Selatan Akmal Rahmadi, SH, serta Staf Puskesmas Kluet Selatan. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polsek Kluet Selatan Bersama Tim Gugus Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Terkini

Adsense