Iklan

Polsek Kluet Selatan Melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid AN-Nur

REDAKSI
5/08/21, 04:33 WIB Last Updated 2021-05-07T21:33:49Z
NOA | ACEH SELATAN - Sebagai upaya meningkatkan iman dan ketaqwaan serta mempererat silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di bulan suci Ramadhan 1442 H, Polsek Kluet Selatan melaksanakan safari Ramadhan.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada Jum'at malam tanggal 7 Mei 2021, tepatnya di malam 26 puasa Ramadhan di isi dengan shalat Isya, shalat Taraweh dan shalat Witir berjamaah bersama masyarakat di Mesjid AN-Nur Gampong Kedai Kandang Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Sabtu (08/05/2021).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, Sik, SH, MH, melalui Kapolsek Kluet Selatan Iptu Adrianus T, SE, menghimbau kepada para jamaah agar lebih meningkatkan kesadaran dan mendisiplinkan diri untuk mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan diluar rumah.

Kemudian, kepada jamaah shalat Taraweh dan masyarakat yang ada di perantauan untuk sementara waktu pada lebaran ini tidak melakukan mudik. Tunda dan mengurungkan dulu niat mudiknya dengan tujuan untuk mencegah penularan virus covid- 19, dan ini bukan semata-mata melarang menjalin silaturahmi dengan keluarga, tetapi kita menghindari terjadinya lonjakan kasus covid- 19. Mengingat akhir-akhir ini Kabupaten Aceh Selatan sudah 7 orang terkonfirmasi positif covid- 19, diantaranya ada 2 orang di Kecamatan Kluet Selatan. 

"Kami mengharapkan agar masyarakat khususnya jamaah Taraweh untuk dapat memahami dan mengerti serta berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus covid- 19 dengan mendisiplinkan diri mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya memakai masker di setiap melakukan aktivitas di luar rumah. Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan wabah covid- 19 ini," ajak Kapolsek Adrianus.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Adrianus juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pemuda untuk tidak mengkonsumsi narkoba, karena zat nikotin yang terkandung dalam narkotika dapat merusak masa depan dan generasi penerus bangsa. Bagi pemuda yang sudah terlanjur mengkonsumsi, silakan datang dan kami akan memfasilitasi untuk dilakukan rehabilitasi sesuai UU No.39 Tahun 2005. 

Kemudian, bagi masyarakat yang mengendara roda dua untuk dapat memakai helm, karena beberapa waktu lalu di Kecamatan Kluet Selatan telah terjadi Lakalantas, dua diantaranya meninggal dunia disebabkan kurang kesadaran untuk memakai helm dan 75 persen kematian karena benturan benda keras pada bagian kepala.

"Tentunya dengan safari Ramadhan ini hubungan silaturahmi kita bisa tetap terjalin dengan baik," harap Kapolsek Adrianus. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Kluet Selatan Melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid AN-Nur

Terkini