Iklan

Satu Dari Empat DPO Spesialis Pencurian Hewan Ternak di Pidie Diringkus

REDAKSI
5/10/21, 16:00 WIB Last Updated 2021-05-11T22:07:37Z

 

Pelaku pencurian hewan ternak yang sudah berhasil diamankan sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian

 

NOA | Pidie – Jajaran Polres Pidie, Provinsi Aceh kembali berhasil menangkap satu dari empat pencurian hewan ternak yang menggunakan mobil rental di Kabupaten setempat. Penangkapan tersebut hasil pengembangan yang dilakukan tim Opsnal.

  

“Setelah mendapatkan informasi bahwa salah seorang pelaku sedang berada di rumah kediaman isterinya di gampong Geunteng Barat Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, pada hari Minggu tanggal 9 Mei 2021 sekira pukul 19.00 Wib tim Opsnal Sat Reskrim dan opsnal Sat Intelkam langsung bergerak cepat ke tempat kediaman pelaku tersebut,” terang Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Ferdian Chandra SSos MH, Minggu (9/10/2021).

 

Setelah memastikan keberadaan pelaku, lanjut AKP Ferdian, ternyata benar bahwa salah seorang pelaku atas nama Boyhaki alias Si Boy Bin Sofyan sedang berada di rumah dan hendak keluar dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku.

  

“Selanjutnya sekira pukul 20.00 Wib tim Opsnal langsung melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku tersebut dengan cara menghadang pelaku dengan mobil dan menyuruh pelaku untuk berhenti namun pelaku malah meninggalkan sepeda motornya dan melarikan diri ke areal tambak,” kata Kasat.

  

Lalu, lanjutnya, tim Opsnal memberikan tembakan peringatan namun tidak digubris oleh pelaku sehingga tim opsnal memberikan tembakan terukur ke arah pelaku dan berhasil melumpuhkan kaki kanan pelaku sehingga pelaku berhasil ditangkap.

  

“Pelaku dibawa ke IGD RSU Sigli untuk mendapatkan perawatan medis, kemudian setelah mendapatkan perawatan medis pelaku dibawa ke kantor Sat Reskrim Polres Pidie untuk dimintai keterangan,” jelas AKP Ferdian.

  

Pada kesempatan itu, lanjutnya, terhadap 3 (tiga) tiga orang pelaku lainnya pihak penyidik Sat Reskrim Polres Pidie sudah mengantongi nama-namanya dan akan melakukan upaya penangkapan terhadap semua pelaku pencurian hewan ternak tersebut.

  

Seperti diberitakan sebelumnya, Sat Reskrim Polres Pidie kembali menggagalkan upaya komplotan pencurian hewan ternak menggunakan mobil rental pada Selasa (4/5/2021) dinihari. Dalam penangkapan tersebut, Polisi sempat mengeluarkan rentetan tembakan menjelang waktu sahur.

  

Tim Opsnal bergerak mengikuti dan mengintai pergerakan mobil yang mencurigakan tersebut. Saat penangkapan terjadi kejar-kejaran di jalan lintas kecamatan, hingga mobil kompotan terhenti karena menabrak tiang listrik.

 

Setelah mobil digeledah, tim mendapatkan satu ekor lembu, pisau panjang dan tali nilon sepanjang tiga meter. Dalam penggerebekan itu, satu dari anggota komplotan, Saryunis (24) warga Gampong Luengdama Kecamatan Delima Pidie, berhasil ditangkap setelah beberapa jam kemudian.

  

Sementara empat orang iannya kini masuk DPO Polres Pidie, yakni FZ (30), wiraswara Beureunun. RK (24) Wiraswata Gampong Blang Paseh Pidie, BO (38) wiraswasta Gampong Keumala, BG (38) wiraswasta Pidie, masuk dalam DPO.

  

Namun, setelah BO tertangkap, saat ini tinggal 3 orang lagi yang masih menjadi DPO pihak Polisi Pidie.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Dari Empat DPO Spesialis Pencurian Hewan Ternak di Pidie Diringkus

Terkini