Iklan

Selain Santuni Anak Yatim, Masyarakat Gampong Pie Juga Menyarahkan Hadiah Kepada Remaja Tadarus

REDAKSI
5/06/21, 09:19 WIB Last Updated 2021-05-06T02:19:20Z

Remaja Tadarus Alquran Gampong Pie

  

NOA | Banda Aceh – Setiap bulan suci Ramadhan masyarakat Gampong Pie, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh selalu mengadakan kegiatan ubudiyah serta muamalah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

  

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya shalat tarawih berjamaah, tadarus Al Quran dan ibadah-ibadah lainnya serta memberikan santunan kepada anak yatim.

 

“Khususnya kepada setiap anak-anak remaja yang sudah menimba ilmu di dayah maupun di pesantren agar menjadi garda terdepan dan contoh teladan dalam hal pelaksanaan syariat islam,” kata Hasrun.

  

Hasrun yang merupakan mantan Keuchik periode 2016-2021 itu juga menyebutkan, remaja-remaja dihimbau untuk selalu mengaktifkan diri di Meunasah Asmaul Husna dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

  

Senada Hasrun, Ketua BKM Gampong Pie, Usman juga menyebutkan, dengan adanya kegiatan-keagiatan yang positif tersebut diharapkan masyarakat terus memberikan dukungan serta motivasi.

  

“Ini perlu kita berikan agar anak-anak remaja Gampong Pie lebih bersemangat dalam menuntut ilmu sebagai bekal dan asset keagamaan dimasa yang akan datang,” sebut Usman.

  

Seperti diketahui, kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut berdasarkan Qanun nomor 11 tahun 2002 pasal 10 ayat 3 tentang syriat islam yang menyatakan bahwa “selama bulan suci ramadhan masyarakat di anjurkan untuk menegakkan shalat tarawih dan mengerjakan amalan sunnah lainnya”.

  

Oleh karena beban pelaksanaan syarit islam diwajibkan kepada setiap individu orang muslim dan sudah menjadi adat budaya masyarakat Aceh.  Maka setiap memasuki bulan suci Gampong Pie selalu melaksanakan kegiatan tersebut dengan kompak.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Santuni Anak Yatim, Masyarakat Gampong Pie Juga Menyarahkan Hadiah Kepada Remaja Tadarus

Terkini

Adsense