Iklan

Terkait Sampah, DLH Aceh Besar Harapkan Warga Tidak Buang Sembarang

REDAKSI
5/18/21, 09:00 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

 

Alat berat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar tampak sedang membersihkan sampah usai lebaran Idul Fitri 1442 H di kawasan Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Selasa (18/5/2021).


NOA l Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah pada sembarang tempat. 



Sampah, diharapkan hendaknya diletakkan atau dibuang pada tempat-tempat yang sudah disediakan oleh DLH. 



“Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita wujudkan lingkungan yang bersih,” ujar Kepala DLH Aceh Besar, Drs Syukri, kepada media ini, Selasa (18/5/2021).



Diakuinya, peningkatan volume sampah pada saat Hari Raya Idul Fitri sangat tinggi, meskipun sampah yang ada tersebut sudah dibersihkan oleh petugas yang dikerahkan  sebanyak 60 personil ditambah alat berat guna mengangkut dan membersihkan sampah yang ada. 



“Memang, pada waktu Hari Raya Idul Fitri, sempat terjadi penumpukan sampah lebaran. Petugas juga kita liburkan dua hari. Sebab, mereka juga manusia biasa yang harus merayakan Idul Fitri," kata Syukri.



Tetapi, lanjutnya, sejak hari ketiga lebaran, petugas sudah dikerahkan bekerja ekstra di berbagai titik untuk membersihkan sampah yang ada.



"Kita mengharapkan dukungan semua pihak agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Hal ini guna mencegah bau tidak enak dan dapat mengganggu lingkungan," kata Syukri.



Syukri menambahkan, selama ini berbagai gampong juga sudah ada petugas yang menangani masalah sampah. Atas partisipasi itu, pihak DLH Aceh Besar memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena warga juga sangat sadar atas pentingnya menjaga lingkungan yang bersih.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Sampah, DLH Aceh Besar Harapkan Warga Tidak Buang Sembarang

Terkini

Adsense