Iklan

Terkait WNA, Patugas Imigrasi Datangi PT. Juya Aceh Mining

REDAKSI
5/31/21, 17:20 WIB Last Updated 2021-06-02T13:50:48Z
Patugas Imigrasi Datangi PT. Juya Aceh Mining


NOA l Abdya - Tim Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh, Aceh Barat mendatangi pihak PT. Juya Aceh Mining (PT. JAM) yang berlokasi Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (31/5/2021).



Kedatangan tim dari kantor Imigrasi itu terkait dengan keberadaan Warga Negara Asing (WNA) asal China di perusahaan tersebut.



Kasi Inteldakim, Iskandar Yus, SH, M.Si mengatakan, kehadiran pihaknya hanya melakukan pemeriksaan terkait izin kedatangan WNA diwilayah hukum Kantor Imigrasi Meulaboh.



"Ketiga WNA China ini izin tinggalnya bagus, 1 pemegang KITAS sebagai investor, sementara dua orang lagi menggunakan VISA 2B11B memang dibolehkan survey lapangan sebelum yang bersangkutan melakukan kontrak kerja dengan pihak perusahaan," ujar Iskandar.



Selain itu, katanya, kedatangan Tim Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh, Aceh Barat ke PT. JAM tersebut untuk menertibkan pendatang dari luar negeri.



"Serta sebagai upaya menindaklanjuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah tentang penerapan Prokes Covid-19," ujar Islandar.



Diakuinya, izin tinggal WNA tersebut tidak ada kendala dan tidak ada masalah. "Hanya saja untuk bekerja belum boleh, belum ada izin kerja, harus urus izin kerja dulu di Naker Jakarta," kata Iskandar.



Menurutnya, apabila WNA itu telah memperoleh izinan kerja, maka WNA tersebut dipastikan diizinkan untuk melakukan pekerjaan di PT. JAM Babahrot Abdya.



"Yang jelas mereka hanya sebatas survey dan melihat-lihat apa yang akan dikerjakan nanti jika yang bersangkutan kontrak kerja dengan perusahaan sesuai dengan keahliannya," tutur Iskandar.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait WNA, Patugas Imigrasi Datangi PT. Juya Aceh Mining

Terkini

Adsense