Iklan

Terpilih Pada Pilchiksung, Sebanyak 87 Keuchik Masa Bakti 2021–2025 Dilantik

REDAKSI
5/04/21, 15:30 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

 

Sebanyak 87 Keuchik Masa Bakti 2021–2025 Dilantik oleh Wakil Bupati Pijay


NOA l PIDIE JAYA - Wakil Bupati Pidie Jaya, Provinsi Aceh melantik 87 Keuchik yang terpilih pada Pilchiksung serentak tahun 2021. Pelantikan tersebut di Oproom Sekdakab, Selasa, (4/5/2021).



Wakil Bupati Pijay H. Said Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan 87 kepala Desa merupakan hasil dari pesta demokrasi yang dilakukan ditingkat Gampong, pihaknya menilai kualitas seluruh kepala desa yang terpilih sudah sangat teruji.



“87 Keuchik ini merupakan hasil penjaringan Pilchiksung tahun ini,” kata Wabup.



Menurutnya, momentum pelantikan tersebut dapat memberi perubahan, kemajuan daya pikir dalam kehidupan bermasyarakat serta melanjutkan pembangunan Gampong secara berkesinambungan sehingga dapat menciptakan kebijakan positif sebagai upaya terciptanya kerukunan dan ketentraman di masyarakat.



“Dengan semangat dan kekuatan baru ini diharapkan menjadi tenaga baru dalam memajukan Gampong kedepan,” ujar Wabup.



Selain itu, kata Wabup, pihaknya juga menegaskan seluruh pada kepala desa (Kechik) di Pijay untuk mencurahkan pikiran, tenaga dan upaya dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintahan dalam mensejahterakan masyarakat.



“Kami akan terus mendampingi, dimana tugas dan fungsi Keuchik yang sangat perlu diperhatikan,” ungkap Wabup.



Wabup Pijay juga berharap, pada seluruh Keuchik untuk menjadi bagian terpenting dalam merespon setiap informasi dan situasi terkini di Gampong untuk disampaikan ke Pemkab Pijay, sehingga informasi tersebut utuh dan tidak diwarnai.



“Harapn saya jangan ada keuchik menggergaji informasi dan juga jangan dibumbui sehingga dapat meresahkan masyarakat,” tutup Wabup H. Said Mulyadi.



Pada pelantikan 87 Kepala Desa tersebut turut hadir, Sekda Jailani Beuramat, Asisten 1 Pemkab Abu Bakar, Kabag Pemerintahan T. Syafrizal dan seluruh Camat se Kabupaten Pidie Jaya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpilih Pada Pilchiksung, Sebanyak 87 Keuchik Masa Bakti 2021–2025 Dilantik

Terkini

Adsense