Iklan

Animo Masyarakat Aceh Selatan Untuk Divaksin Semakin Tinggi

REDAKSI
6/08/21, 14:04 WIB Last Updated 2021-06-08T07:04:22Z
NOA | ACEH SELATAN - Pada hari ke 5 pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Aceh Selatan, masyarakat yang mendaftar untuk divaksin jumlahnya semakin meningkat. Ini menunjukkan semakin tingginya animo dan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19. 

"Demikian hal tersebut disampaikan Kabid P2P Dinkes Aceh Selatan, Sri Milda, SKM, kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, saat meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal pada hari Senin 7 Juni 2021 di halaman kantor Inspektorat atau Kantor Bupati lama, Selasa (8/6/2021). 

Secara rinci, Sri Milda menyampaikan bahwa jumlah masyarakat Aceh Selatan yang telah divaksin selama pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung dari tanggal 3 Juni sampai 7 Juni 2021, baik pelaksanaannya di halaman Kantor Bupati lama maupun di beberapa Puskesmas.  

"Jadi selama pelaksanaan vaksinasi massal berlangsung jumlah masyarakat yang telah divaksin sebanyak 3.950 orang," tutur Sri Milda.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab, Erwiandi, S.Sos, M.Si, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal yang telah berlangsung sejak Kamis 3 Juni lalu. Pada kesempatan itu juga turut hadir Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, Sik, SH, MH, yang setiap harinya terus memantau perkembangan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Selanjutnya, Bupati Amran juga memantau pelaksanaan vaksinasi massal di UPTD Puskesmas Blang Keujeren Kecamatan Labuhan Haji Barat, didampingi Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar, Camat Labuhan Haji Barat, Said Suhardi, S.Pd, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, M.I.Kom.

Bupati Tgk, Amran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir di Puskesmas atas kesediaan dan kesadaran untuk divaksin. Dan tak lupa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meminimalisir dan melawan penyebaran Hoax tentang vaksin Covid-19 yang banyak beredar di masyarakat maupun media sosial.

Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah tidak mungkin berniat membahayakan masyarakat melalui vaksin.

"Melalui vaksin dan atas izin Allah SWT, kita berharap agar daya tahan tubuh kita semakin baik sehingga dijauhkan dari Covid-19” ucap Tgk. Amran. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Animo Masyarakat Aceh Selatan Untuk Divaksin Semakin Tinggi

Terkini

Adsense