Iklan

Dandim Tutup Perjusami Saka Wira Kartika

REDAKSI
6/20/21, 16:10 WIB Last Updated 2021-06-20T09:11:23Z

NOA | Aceh Selatan - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, menutup secara resmi kegiatan Perkemehan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) di Halaman Upacara Sekolah MAN Unggul Tapaktuan, Minggu (20/06/2021).

Dandim M, Yusuf, juga selaku pembina Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan mengatakan, bahwa perkemahan Saka Wira Kartika adalah suatu kegiatan pertemuan rutin Pramuka yang dirancang dan di selenggarakan untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang Saka Wira Kartika. Selain itu untuk membentuk karakter generasi muda yang bermental kesatria kuat menghadapi tantangan dan suka menolong kepada sesama makhluk.

Adapun tujuan gerakan Pramuka adalah mendidik dan membawa kaum muda Indonesia guna membantu mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional sosial, intelektual dan fisiknya.

"Tentunya di harapkan akan menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur yang berilmu, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,"katanya.

Diucap Dandim M, Yusuf, Perjusami Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika kali ini mengangkat tema "Melalui perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah ini dapat membentuk generasi muda yang wawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela Negara.

Dengan harapan, sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela Negara, menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, berani tampil dan menjadi pelopor di masyarakat luas.

Kepada peserta Perjusami, apa yang sudah diperoleh dan di pelajari serta pengalaman selama mengikuti perkemahan itu dapat di jadikan pedoman serta di kembangkan pada lingkungan masyarakat. Kemudian untuk bersama-sama berperan aktif dalam memerangi pandemi Covid-19 yang saat ini masih manjadi permasalahan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

"Maka, Jadikan kita sebagai pelopor untuk membantu Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di manapun berada untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, tetap semangat dan jadikan Pramuka sebagai Garda terdepan perubahan untuk kaum muda," ajak Dandim M, Yusuf. 

Penutupan Perjusami tersebut, ikut di hadiri Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Aceh Selatan yang di wakili Sekretaris, Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan, Muspika Kecamatan Tapaktuan, Kepala MAN Unggul Tapaktuan serta para pembina Gerakan Pramuka Cabang Aceh Selatan. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Tutup Perjusami Saka Wira Kartika

Terkini

Adsense