Iklan

Gampong Lhok Keutapang Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

REDAKSI
6/25/21, 16:00 WIB Last Updated 2021-06-26T03:23:34Z
Polres Aceh Selatan menetapkan sekaligus deklarasi Gampong Tangguh Narkoba di Lhok Keutapang


NOA | ACEH SELATAN - Polres Aceh Selatan menetapkan sekaligus mendeklarasikan Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba.



Penetapan sekaligus deklarasi  Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Lhok Keutapang, Tapaktuan, Jum'at (25/6/2021).



Acara yang digelar di Kantor Keuchik Gampong Lhok Keutapang tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho S.iK SH. MH, Kabag REN AKP Mustafa.



Juga terlihat Kasatres Narkoba Iptu Zulfitriadi SH, Kepala BNN Aceh Selatan, dan Forkopimcam Tapaktuan, serta para perangkat Gampong Lhok Keutapang. 



Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho kepada wartawan mengatakan, dipilihnya Gampong Lhok Keutapang menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba adalah bagian untuk mencegah peredaran narkoba. 



"Karena Gampong Lhok Keutapang ini salah satu penyebaran istilahnya  penggunaan narkoba cukup banyak. Maka tempat ini bagian dari program mensuarakan terhadap anti narkoba," kata Kapolres.



Rencana ke depan, sebut Kapolres Ardanto, jajaran Polres Aceh Selatan akan membangun dengan lapisan masyarakat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba. 



"Kita juga akan melakukan pencegahan-pencegahan dan sering melakukan kontrol kepada keluarga-keluarga, serta anak didik kita yang mungkin rentan terhadap penyalahgunaan narkoba," sebut Kapolres.



Selain itu, sambungnya, pihaknya juga mempunyai program melakukan  rehabilitasi. Sebab, narkoba ini bisa menimbulkan ketergantungan.



Artinya orang yang tidak bisa mengatasi narkoba ini akan terus ketergantungan  dan terus menkonsumsi, dan perlu ada rehabilitasi. 



"Jika tidak bisa juga direhabilitasi maka kita akan menegakkan proses hukum sesuai regulasi yang ada," pungkas Kapolres. (RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Lhok Keutapang Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Terkini