Iklan

IBI Pijay Laksanakan Muscab Ke IV Tahun 2021, Ada 9 Bursa Calon Ketua

MUHAMMAD RISSAN
6/25/21, 15:06 WIB Last Updated 2021-06-25T08:08:31Z


NOA | Pidie Jaya - Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Kabupaten Pidie Jaya laksanakan Musyawarah Cabang ke IV tahun 2021, Aula Cot Trieng 1, kantor Bupati Pidie Jaya , 25/6/2021


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, Kapolres Pidie Jaya yang di wakili Oleh Kapolsek Meureudu Iptu Muhammad Yunus, Direktur RSUD Pijay Fajriman, Kadiskes dan KB Pijay Edy Azwar, Kabag Humas Fakhri Abdul Muthalib,


Turut hadir juga dari komisi C DPRK Pijay yang di wakili oleh T. Guntara dan Munawar, serat dari BPJS dan Ikan dokter Indonesia ( ID) Pidie Jaya, dan organisasi profesi lainnya serta Kepala Puskesmas dan Pustu se kabupaten Pidie Jaya.


Wakil Bupati Pidie Jaya dalam sambutannya sekaligus membuka acara Muscab ke IV , mengatakan profesi bidan adalah profesi yang sangat mulia dimana bidan wajib mengutamakan nilai nilai kemanusiaan  di mana bidan merupakan profesi yang erat kaitannya dengan kesehatan bagi  perempuan dan ibu hamil Selain itu juga bidan di tuntut untuk  melayani konsultasi perawatan bayi dan balita.


Di tempat yang sama Hj. Elvira Wahyuni, SKM  ketua IBI Aceh, mengatakan, muscab bukan hanya sekedar  mencari ketua yang baru dan pengurus yang baru. Akan tetapi harus bisa mencari program yang handal dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.


Elvira juga menambahkan, dalam memberikan pelayanan  kesehatan kepada masyarakat khususnya perempuan, bayi, dan anak yang dilaksanakan oleh bidan yang masih dihadapkan pada kendala profesionalitas, kompetensi, dan kewenangan, maka pemerintah Indonesia telah menerbitkan UU kebidanan no 4 tahun 2019– Ditetapkan pada tanggal 13 Maret 2019 dan  Diundangkan pada tanggal 15 Maret 2019.


Lebih lanjut Ketua IBI Aceh menjelaskan, sebelumnya bidan Indonesia  memakai UU keperawatan dalam menjalankan profesinya,  Walaupun bidan sudah memiliki UU khusus IBI tetap masih di bawah keperawatan dan kebidanan.


Lanjut Elvina dala  sambutannya, dalam menentukan standarisasi kualitas pelayanan bidan praktek swasta sekarang sudah ada program  bidan delima sebagai langkah dalam melakukan  penekanan pada kegiatan monitoring dan  evaluasi serta kegiatan pembinaan dan pelatihan yang rutin dan berkesinambungan, dan kita berharap dari sembilan bakal calon setua IBI Pijay  yang terpilih nantinya agar benar-benar menjalankan sebagai mana profesi  bidan yang sesuai dengan UU kebidanan.


Dalam kesempatan yang sama, Hj. Ida Rona, SKM.MM ketua IBI Pijay melaporkan,  anggota Bidan  seluruh Pidie Jaya berjumlah 903 orang dan yang aktif  683 orang  dari 13 ranting se Pidie Jaya. Pungkasny.( RM) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IBI Pijay Laksanakan Muscab Ke IV Tahun 2021, Ada 9 Bursa Calon Ketua

Terkini