Iklan

Insentif Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan Cair, LSM Geumaseh : Gubernur Aceh Konsisten Terhadap Janjinya

REDAKSI
6/02/21, 13:16 WIB Last Updated 2021-06-02T06:19:04Z
Ketua LSM Geumaseh, Fadhil

NOA | Banda Aceh - LSM Geumaseh menyampaikan terimakasih dan Apresiasi kepada Pemerintah, Janji Gubernur Aceh untuk pemberian Insentif Covid-19 yang pernah ditujukan dalam suratnya kepada tenaga Medis di RSUD dr. Zainoel Abidin telah dicairkan untuk tahap ketiga pada hari Senin (31/5/2021) kemarin.


"Kami mendapatkan informasi dari temen-temen yang bekerja di Area Pinere RSUDZA bahwa mereka telah menerima Insentif Covid-19 yang sebelumnya pernah dijanjikan oleh Pemerintah Pusat maupun Gubernur Aceh. Hal ini menunjukkan Gubernur Aceh tetap memenuhi janjinya sehingga seluruh tenaga kesehatan dapat menikmati dana yang di transfer langsung ke rekening penerima Insentif tersebut," ujar Faidhil Ketua LSM Geumaseh, Selasa (02/06/2021).


Menurut Faidhil sebelumnya Pemerintah Aceh juga telah memberikan Insentif kepada tenaga kesehatan di Rumah Sakit tersebut melalui Pos Anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) - V untuk periode Agustus dan September 2020 yang dibayarkan pada bulan Desember akhir tahun lalu.


"Ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Aceh kepada seluruh tenaga kesehatan, kami mengapresiasi itu dan mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang terlibat pencairan Insentif tersebut terutama RSUD dr. Zainoel Abidin dan Dinas Kesehatan Aceh," kata Faidhil.


Menurut Faidhil pemberian insentif Covid-19 diatur dengan ketentuan yang sangat ketat oleh kementerian kesehatan agar penerimanya tepat sasaran, berhak dan patut sehingga tidak terjadi polemik di kemudian hari pasca pemberian insentif tersebut.


Dalam kesempatannya, Selain mengapresiasi pemberian Insentif kepada Tenaga Kesehatan yang bekerja di area Covid-19 Faidhil beserta seluruh pengurus LSM Geumaseh juga ikut mendoakan kesembuhan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah yang dikabarkan sedang sakit akibat terpapar virus Covid-19 agar Gubernur bisa beraktifitas kembali.


"Kami turut mendoakan, Semoga segera Allah berikan kesembuhan kepada bapak agar roda pemerintahan berjalan kembali normal," tutup Faidhil. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Insentif Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan Cair, LSM Geumaseh : Gubernur Aceh Konsisten Terhadap Janjinya

Terkini