Iklan

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Kluet Selatan Rehab Makam Pahlawan

REDAKSI
6/27/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-06-27T23:37:52Z

NOA | ACEH SELATAN - Menjelang perayaan peringatan HUT Bhayangkara ke- 75, personil Polsek Kluet Selatan melaksanakan giat Bhakti Sosial berupa pembersihan dan merehab makam pahlawan pejuang kemerdekaan Teuku Cjut Ali, di Gampong Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

"Ini bentuk rasa kepedulian Polres Aceh Selatan melalui Polsek Kluet Selatan dalam menghargai para pejuang kemerdekaan melalui Bhakti Sosial," ucap Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, SiK, SH, MH, melalui Kapolsek Kluet Selatan Iptu Adrianus T, SE, Minggu (27/06/2021).

Kapolsek Adrianus menjelaskan,  pihaknya mengisi kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75 dengan penimbunan disekitar lokasi dan pembersihan baik dalam maupun luar pekarangan serta pengecatan bangunan makam pahlawan Teuku Cjut Ali.

Semua kami lakukan ini merupakan penghormatan kepada pahlawan dan perwujudan kebanggaan serta cinta tanah air, bangsa dan negara.

"Jadi momen dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara kita awali dengan kegiatan ini, menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita," jelasnya.

Kapolsek Adrianus mengingatkan, sebagai pewaris perjuangan harus terpatri nilai-nilai patriotisme dalam kehidupan sehari-hari, sebab apa yang kita rasakan sampai sekarang ini adalah buah kemerdekaan yang sebelumnya telah diperjuangkan oleh para pahlawan termasuk salah satunya Teuku Cjut Ali.

"Untuk itu rasa cinta tanah air dan bela negara harus selalu tertanam dalam kehidupan kita, sebab para pahlawan rela berkorban jiwa dan raga, hasilnya sekarang ini kita nikmati," ujarnya Adrianus.

Kegiatan tersebut turut ikut para unsur Forkopimcam Kluet Selatan, para Keuchik beserta perangkat Gampong yang ada dalam wilayah hukum Polsek Kluet Selatan, serta personil Polsek dan Koramil setempat. (RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Kluet Selatan Rehab Makam Pahlawan

Terkini