Iklan

Jelang Idul Adha 1442 H , UPTD Wilayah Timur Gelar Rapat Persiapan Pelaksaan Qurban.

MUHAMMAD RISSAN
6/17/21, 22:19 WIB Last Updated 2021-06-17T15:22:04Z


NOA | Pidie Jaya - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan rapat persiapan Qurban bersama 24 Sekolah dalam naungan UPTD Wilayah Timur, 17/6/2021


Khaidir Anwar Kepala Sekolah SDN 2 Bandar Dua yang merupakan pengurus K3S  sebagai pimpinan rapat  mengatakan,  pelaksanaan Qurban adalah sebagai wujud kepedulian kita antar semasa, maka sudah seharusnya kita sebagai umat Islam harus saling berbagi. 


Khaidir menambah ada 24 sekolah di bawah naungan UPTD wilayah timur dengan sub Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S)  yang nantinya akan membuat kelompok dimana setiap kelompok berjumlah 7 orang yang harus  menyiapkan 1 ternak qurban. Imbuhnya.


Sementara itu Muhklis Banzema , M.Pd Kepala sekolah SDN 3 Ulim menambahkan, Kegiatan ini murni wujud kepedulian sesama umat muslim khusus nya dengan fakir miskin untuk saling asih dan asuh,  kegiatan qurban ini juga sebagai kewajiban umat Muslim



Muhklis juga menambahkan, Kegiatan rapat tersebut dihadiri seluruh K3S UPTD Wilayah Timur,  Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini adalah  salah satu agenda tahunan K3S UPTD Wilayah Timur, dimana setelah hewan qurban  terkumpulkan yang selanjutnya diserahkan kepada panitia qurban di tingkat  kabupaten agar terarah dan tertib dalam pembagiannya. 


Dalam kesempatan yang sama juga  Kepala SDN 3 Ulim, menyampaikan semoga pelaksanaan qurban nantinya berjalan dengan lancar, disesuaikan dengan aturan pemerintah, mengingat suasana masih dalam keadaan pandemi  corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pungkas Muhklis Banzema. (RM) 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Idul Adha 1442 H , UPTD Wilayah Timur Gelar Rapat Persiapan Pelaksaan Qurban.

Terkini