Iklan

Kantor Kemenag Pidie Laksanakan Sosialisasi Pemetaan ZI

REDAKSI
6/21/21, 12:12 WIB Last Updated 2021-06-21T05:12:28Z

 

Kantor Kemenag Pidie Laksanakan Sosialisasi Pemetaan ZI

NOA | Sigli - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, telah melaksanakan Sosialisasi Pemetaan Zona Integritas (ZI), Jum'at (18/06/2021).



Kegiatan yang berlangsung di Aula Kankemenag itu dipandu oleh Kasubbag Tata Usaha, Tarmizi, S.Ag, dengan pemateri Analis Kepegawaian, Said Mustafa,SE.



Pelaksaan kegiatan ini merujuk kepada surat dari Balitbang Diklat RI nomor B-0100/P.II/HM.01/06/2021 tertanggal 10 Juni 2021, dimana Kankemenag Pidie merupakan salah satu Satker yang dijadikan populasi dan lokasi penelitian dalam rangka pemetaan ZI menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) pada program tahun 2022.



Kakan Kemenag Pidie, Drs.H. Abdullah AR, M.Ag, kepada media ini, Senin (21/06/2921) mengatakan, program ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama pada 2019 lalu, dengan mempedomani Kepmen PAN & RB nomor 10 tahun 2019, dengan tujuan untuk peningkatan mutu pelayanan menuju WBK dan WBBM.



"Kita sudah melakukan rapat dan sosialisasi dengan para satker, jum'at lalu yang dipandu oleh Kasubbag TU, kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada program tahun 2022 nanti," ungkap H. Abdullah.



Selain Pidie, ada enam lagi Kankemenag Kabupaten dan Kota yang ditunjuk mewakili Aceh, kata H.Abdullah, yaitu Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Besar,Aceh Barat Daya, Nagan Raya dan Simeulue.



"Semoga seluruh Kankemenag Kabupaten dan Kota yang dijadikan sebagai  populasi dan penelitian dalam rangka pemetaan ZI, dapat menyelesaikan program ini dengan sukses," harap Kankemenag.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kantor Kemenag Pidie Laksanakan Sosialisasi Pemetaan ZI

Terkini