Iklan

Keluhkan Debu Pembangunan Gudang PT Wings Food, Emak-Emak Desa Lhang Datangi Lokasi

REDAKSI
6/13/21, 16:20 WIB Last Updated 2021-06-13T14:35:03Z
Emak-Emak warga Desa Lhang datangi lokasi pengerjaan timbunan pembangunan PT Wings Food



NOA l Abdya - Puluhan ibu-ibu di Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendatangi lokasi pengerjaan penimbunan gudang PT Wings Food di Desa setempat, Minggu (13/6/2021).



Kedatangan ibu-ibu tersebut lantaran merasa terganggu dengan aktivitas truk pengangkut tanah timbun di lokasi pembangunan PT Wings Food tersebut yang diakibatkan oleh banyaknya debu yang mengancam kenyamanan warga dan pengendara.



"Kami sangat mendukung adanya pembangunan PT di wilayah kami tapi kami sangat berharap kepada pihak PT untuk selalu membersihkan badan jalan saat proses pengangkutan berlangsung," ujar Kasmawati salah satu dari ibu ibu yang mendatangi kelokasi proyek.



Disebutkan Kasmawati beberapa hari terakhir ini kawasan lintas jalan nasional Kecamatan Setia sangat pekat dengan debu apalagi saat siang hari.



"Jelas itu sangat mengganggu kenyamanan kami yang berada di pinggir jalan selaku pedagang gorengan dan kios kios, banyak dagangan kami yang kurang laku karena sudah terkontaminasi debu dan sebagian kios ada yang tutup karena terganggu oleh debu," terang Kasmawati.



Kasmawati mewakili ibu-ibu meminta pihak perusahaan agar menghentikan aktifitas truk angkut material tanah tersebut jika tidak mampu mengurangi polusi dengan cara menyiram badan jalan setiap saat.



Seperti diberitakan sebelumnya, semenjak dimulainya kembali pengangkutan material tanah urug untuk penimbunan lokasi Gudang PT Wings Food tersebut, polusi udara yang ditimbulkan oleh aktivitas itu cukup parah.



Hampir semua rumah dipinggir jalan nasional di Kecamatan Setia terdampak akibat debu yang berterbangan, kalau disaat penghujan jalan dilokasi becek dan licin.



Disamping mengotori perabotan rumah tangga warga, debu dari aktifitas truk-truk pengangkut material tanah urug tersebut juga dapat mengancam masyarakat terkena penyakit ISPA kata sejumlah warga.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluhkan Debu Pembangunan Gudang PT Wings Food, Emak-Emak Desa Lhang Datangi Lokasi

Terkini

Adsense