Iklan

Milad dan HLH Sedunia, Mapala Jabal Everest Unigha Gelar Aksi Tanam Pohon Di Masjid

REDAKSI
6/07/21, 10:30 WIB Last Updated 2021-06-07T08:46:11Z

 

Milad dan HLH Sedunia, Mapala Jabal Everest Unigha Gelar Aksi Tanam Pohon Di Masjid

 

NOA | Sigli - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jabal Everest Unigha Sigli, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pidie, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Masjid Baitul Mukmin, Gampong Jiem, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Provinsi Aceh, Senin (07/06/2021).

 

Aksi yang bertajuk "Mapala Peduli Masjid" tersebut digelar dalam rangka memperingati Miladiyah Mapala Jabal Everest Unigha Sigli ke-15 dan Hari lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 kemarin.

 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, anggota DPRK Pidie, Hizbullah, Kadis Lingkungan Hidup Pidie, Safrizal S.STP, M.Ec.Dev, Camat Peukan Baro, Anwar, S.Sos, Kapolsek Peukan Baro, AKP T. Tasrizalsyah,

 

Selanjutnya juga hadir Danramil 06/Peukan Baro, Kapten Inf Dwi Santosa, serta dihadiri juga oleh Keuchik dan Perangkat Gampong Jim dan pengurus Masjid Baitul Mukmin, Mukim Krueng Dayah, Ramli SH.

 

Ketua Umum Mapala Jabal Everest Unigha, Rizki Gebrina, kepada awak media mengatakan, kegiatan ini berlangsung sejak 5 Juni 2021, dengan melakukan penanaman dan pembangian pupuk pohon kepada empat Masjid lainnya. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pidie.

 

"Ada empat masjid lain, yakni Masjid Baitul Aqla Gampong Suwiek, Masjid Po Teumeureuhom, Gampong Busu, Meunasah Kulee, Batee dan Masjid Alfuqara, Rambayan," jelas Rizki.

 

Giat ini, lanjut Rizki, bertujuan untuk menghijaukan dan sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan, khususnya kawasan Masjid. Selain itu penanaman pohon dan menjaga lingkungan merupakan tujuan dasar pendirian Mapala Jabal Everest Unigha Sigli.

 

"Terima kasih kami kepada suluruh unsur elemen masyarakat dan pemerintah yang telah mendukung kegiatan kami, semoga dapat terus bersinergi menjaga alam dan lingkungan di Pidie," pungkas Mahasiswa aktif Fakultas Pertanian Unigha tersebut,” kata Rizki.

 

Sementara, Kadis Lingkungan Hidup Pidie Safrizal mengatakan, pihaknya siap mendukungan kreatifitas Penggiat Lingkungan dan Alam dalam membangun dan menjaga daerah, khususnya dibidang Cinta Alam dan Lingkungan Hidup.

 

"Sungguh Pemkab Pidie akan terus mendukung upaya masyarakat, mahasiswa dan komunitas yang peduli dibidang lingkungan,apalagi kegiatan yang positif seperti ini. Kami siap bersinergi dan berkerja sama. Mari bersama kita menjaga Lingkungan dan Alam ini, karena lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk masa depan anak cucu kita," terang Kadis LH.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Milad dan HLH Sedunia, Mapala Jabal Everest Unigha Gelar Aksi Tanam Pohon Di Masjid

Terkini