Iklan

Pemerintah Gampong Krueng Batee Siapkan Posko PPKM Skala Mikro

REDAKSI
6/17/21, 16:04 WIB Last Updated 2021-06-17T09:04:41Z

Posko Covid-19 Gampong Krueng dalam pelaksanaan PPKM Jalan Trieng Meuduro Dusun Simpang 3 Krung Batee

 

NOA | Abdya - Setiap Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus didorong untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri yang terpusat. Selain itu sistem tracing di lingkungan terkecil masyarakat tersebut bisa dioptimalkan. Tak terkecuali di Gampong Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee.

 

“Merespon instruksi tersebut, kami Pemerintah Gampong Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, terus berpacu menghadirkan posko Covid-19 sesuai dengan harapan dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini,” kata Pj Keuchik Krueng Batee, Mhd. Ali disela-sela pelaksanaan Edukasi dan Sosialisasi PPKM Skala Mikro di Posko setempat, Kamis (17/6/2021).

 

Menurutnya, secara keseluruhan pihaknya telah siap untuk mendukung dan melaksanakan PPKM skala mikro. Bahkan, pihaknya juga telah menyiapkan posko Covid-19 dengan fasilitas yang cukup lengkap di komplek kantor Keuchik jalan Trieng Meuduro Dusun Simpang 3 Krung Batee.

 

“Alhamdulilah, kita sudah siapkan fasilitas ruang isolasi, ruang rapat, ruangan posko hingga dapur umum dan tempat olahraga dengan mengambil lokasi di komplek Kantor Keuchik,” sebut Mhd. Ali.

 

Diakui Mhd. Ali, kesiapan tersebut, juga didukung tenaga surveilans tracer serta tenaga tambahan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas gampong setempat. “Termasuk sejumlah peralatan yang harus tersedia guna mendukung fungsi posko yang telah disiapkan,” akunya.

 

Pada kesempatan itu, Mhd. Ali juga mengharapkan, pelaksanaan PPKM Mikro ini nantinya bisa berjalan lancar dan didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat Gampong Krueng Batee. “Tentunya dengan dukungan seluruh elemen baik TNI, POLRI, serta masyarakat,” katanya.

 

Terkahir, Pejabat Keuchik yang baru dilantik tersebut, menghimbau masyatakat, khususnya warga Gampong Krueng Batee untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan.

 

“Kita harus patuh untuk kita semua, kita juga harus terus berdoa semoga pandemi ini akan beralu,” tuntas Mhd. Ali.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Gampong Krueng Batee Siapkan Posko PPKM Skala Mikro

Terkini