Iklan

Peringati HLH Sedunia, DLH Pidie Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

REDAKSI
6/05/21, 16:34 WIB Last Updated 2021-06-05T10:20:39Z

 

Penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Dunia di Pidie


NOA | Sigli - Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup (HLH) yang diperingati saban 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie, Provinsi Aceh, melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan sampah.



Kegiatan yang digelar bersama Mapala Jabal Everest Unigha Sigli, PLN Cabang Sigli dan Bank Syariah Tgk Chik Dipante itu dipusatkan di seputaran Kota Sigli, Sabtu (5/6/2021).



Aksi yang berlangsung sejak pagi hingga sore ini bertemakan "Restorasi Ekosistem", atau upaya memulihkan ekosistem yang rusak dan melestarikan lingkungan yang masih alami.



"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan secara berkelanjutan, sehingga terciptanya lingkungan yang Asri, yaitu lingkungan yang Alami, Sehat, Bersih, dan Indah," jelas Kepala DLH Pidie, Safrizal, S,STP, Mec.Dev.



"Upaya yang paling sederhana, sedang kita lakukan adalah penghijauan serta pembersihan lingkungan dari sampah yang sulit terurai dan berbahaya bagi lingkungan," ujar Safrizal lagi.



Pada kesempatan tersebut, Safrizal mengajak warga untuk peduli lingkungan, dengan penghijauan dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dari sampah.



Ia juga mengajak komunitas peduli lingkungan di Pidie, untuk bersama pemerintah menggalakkan gerakan peduli lingkungan, sehingga terpeliharanya  lingkungan, demi bumi dan kelangsungan generasi berikutnya.



"Masih ada rangkaian kegiatan  dalam rangka HLH sedunia, yaitu penghijauan dan pembersihan lingkungan sejumlah Masjid di Pidie, kegiatannya akan dilaksanakan pada puncak acara, Senin 7 Juni 2021 nanti," tutup Kadis LH Pidie. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HLH Sedunia, DLH Pidie Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Terkini