Iklan

Pra HANI 2021, BNNK Pijay Gelar Donor Darah

MUHAMMAD RISSAN
6/23/21, 13:49 WIB Last Updated 2021-06-23T06:50:46Z


NOA | Pidie Jaya - Memperingati hari Anti narkoba BNNK Pijay gelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI dan UTD RSUD setempat yang dipusatkan di halaman kantor BNNK Pijay, 23/06/2021


Kepala BNNK Pijay AKBP. Fakhrurrozi, SH melalui Fakriyadi, SHI, kasubag umum BNNK Pijay , kepada NOA mengatakan, sebagai langkah dalam pemenuhan stok darah di RSUD Pijay di acara HANI tahun 2021 ini BNNK Pijay berinisiatif melaksanakan donor darah yang dibuka untuk umum dan di khususkan kepada pegawai BNNK Pijay.


Fakriyadi juga menambahkan, pihak BNNK Pijay mengajak semua relawan anti narkoba dan duta anti narkoba untuk mensukseskan acara bakti sosial donor darah.


"Untuk donor darah, setiap calon pendonor harus bisa memenuhi syarat, dimana usia 17 tahun keatas dan pemeriksaan HB dan tensi darah, Jika memungkinkan dari relawan dan duta anti narkoba juga ikut mendonorkan darahnya asal sesuai dengan persyaratan," ungkap Fakriyadi


Lebih lanjut Kasubag Umum BNNK Pijay mengatakan, kegiatan Donor darah ini ada kegiatan pra HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2021 mendatang, dimana sebelumnya pihaknya sudah melakukan bakti sosial dengan kegiatan membersihkan beberapa meunasah .


Tambahnya lagi, kegiatan HANI tahun 2021 mengangkat tema " war on drugs ( perang terhadap narkoba " untuk menuju Indonesia bersinar yang bebas dari narkoba,

" Menjaga kesehata itu wajib, apalagi di masa pandemi Corona virus, dengan donor darah insyaAllah tubuh kita akan sehat, walaupum demikian prokes ( protokol kesehatan) sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona tetap harus di jalankan. "


Dalam pelaksanaan Donor darah yang digahas oleh BNNK pijay, Alhamdulillah berhasil terkumpul darah sebanyak 16 Kanton yang selanjutnya di serahkan kepada RSUD pijay untuk, pungkas Kepala Markas Cabang PMI Pijya, Samsul Bahri . (RM)










Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pra HANI 2021, BNNK Pijay Gelar Donor Darah

Terkini