Iklan

Saweu Pesantren, FJA Ajak Pengurus Ponpes Komit Terapkan Prokes

REDAKSI
6/28/21, 21:00 WIB Last Updated 2021-06-29T07:14:54Z

 

Wartawan dari Forum Jurnalis Aceh Barat Daya melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Dayah Nurul A'la Kecamatan Setia



NOA l Abdya - Ketua Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (FJA), Nazli MD mengajak pengurus dan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul A'la di Desa Alue Dama Kecamatan Setia, komit menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) untuk mencegah penyebaran covid-19.



"Sebagaimana kita ketahui bersama pandemi corona hingga saat ini masih terus mewabah. Di samping berdoa, perlindungan diri yang efektif agar selamat dari paparan virus ini yaitu dengan tetap menerapkan protkes 3M salah satunya membiasakan memakai masker," sebut Nazli pada kegiatan Saweu Pesantren, Senin (28/6/2021) malam.



Wartawan suaraindonesia-news.com ini meyakini umumnya bagi masyarakat dan khususnya pengurus serta para santri Ponpes Nurul A'la, istilah protkes 3M yang kini telah bertransformasi menjadi 5M, tidak lagi menjadi hal yang asing.



"Protkes 5M pencegahan corona mulai dari Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas saat ini sudah menjadi lagu wajib dan hits di nalar semua kalangan," tutur Nazli.



Namun, lanjutnya, kampanye tangkar Corona yang telah berhasil digaungkan oleh pemerintah ini juga tergerus dengan hadirnya sejumlah berita hoax.


 

"Oleh karena itu, di moment ini kami juga menghimbau bilamana ada pesan/berita yang menyebutkan tentang corona ini adalah konspirasi dan sejenis berita sesat lainnya harap jangan langsung dipercaya dan jangan diteruskan," sebut Nazli.



Sebagai bagian dari corong informasi, Nazli mengatakan sejatinya peran dari media di saat pandemi sekarang ini ialah membantu pemerintah bersama-sama memasifkan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.



"Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir. Namun asa itu mustahil terwujud bilamana kita semua abai menerapkan protkes. Tetap optimis dan terus berdoa kepada Tuhan YME agar kita selamat dari belenggu corona ini," pungkas Nazli.


Sementara itu, Pimpinan Dayah Nurul A'la Abi M Amin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari forum wartawan tersebut.



"Yang mana tujuannya bagaimana yang telah 

kita dengarkan bersama dapat kita pastikan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Abi.



Pada kesempatan itu, Abi sapaan akrab beliau juga menegaskan, kepada santri dan santriwati agar menggunakan masker, cuci tangan, hindari kerumunan sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.



Amatan, pada acara Saweu Pesantren tersebut FJA juga memberikan sejumlah bantuan fasilitas alat protokol kesehatan di antaranya wastafel pencuci tangan, masker, hand sanitizer, thermo gun, face shield dan alat tangki semprot disinfektan.



Penyerahan bantuan ini secara simbolis diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Nurul A'la M. Amin.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saweu Pesantren, FJA Ajak Pengurus Ponpes Komit Terapkan Prokes

Terkini