Iklan

Selain Corona, Ketua FJA Sebut Narkoba Juga Harus Diperangi Bersama

REDAKSI
6/30/21, 17:56 WIB Last Updated 2021-06-30T10:56:17Z

 

Ketua FJA, Nazli MD saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Saweu Pesantren di Dayah Istiqamatuddin Ulil Albab Al-Assyie Gampong Lamkuta, Kecamatan Blangpidie, Abdya


NOA l Abdya - Ketua FJA (Forum Jurnalis Aceh Barat Daya), Nazli MD menilai bahayanya penyalahgunaan narkoba ditengah pandemi Covid-19 merupakan wabah yang sangat besar.



"Penggunaan narkoba juga wabah yang tidak kalah dahsyatnya ditengah pandemi corona, jadi kita harapkan kita semua dapat menerangi penggunaan narkoba," sebut Nazli MD saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Saweu Pesantren FJA di Dayah Istiqamatuddin Ulil Albab Al-Assyie Gampong Lamkuta, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Rabu (30/6/2021).



Diterangkan Nazli, Corona dan Narkoba ancaman bagi keberlangsungan hidup manusia yang harus diputuskan mata rantai penyebarannya.



"Mari kita sama-sama peduli dan memerangi narkoba, kita mulai dari kalangan kita, dari diri kita dan orang-orang disekitar kita," ajak Nazli.



Pada kesempatan itu, wartawan dari suaraindonesianews.com itu juga menegaskan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa-masa new normal saat ini.



"Kami juga mengharapkan dalam setiap aktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ajak Nazli MD.



Terkait dengan kegiatan Saweu Pesantren tersebut, Nazli MD menerangkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.



“Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada pengurus Dayah (Pesantren) dan santriwan-santriwati bergerak memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan dan mengaplikasikan pada kegiatan sehari-hari," sebut Nazli.



Dengan adanya kegiatan ini, Nazli mengharapkan agar semua pihak sama-sama bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin 3M sehingga tidak selalu tergantung kepada petugas kesehatan.



“Harapan akhirnya kita semua mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kedisplinan dalam menerapkan 3M sehingga bisa meminimalisir kasus Covid-19," pungkas Nazli MD.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Corona, Ketua FJA Sebut Narkoba Juga Harus Diperangi Bersama

Terkini