Iklan

Setelah Tiga Hari, Musda KNPI Pidie Ricuh

REDAKSI
6/14/21, 17:00 WIB Last Updated 2021-06-15T03:02:17Z

 

Peserta Musda KNPI Pidie terlihat ricuh


NOA | Sigli - Meskipun telah melaksanakan musyawarah sejak 12 Juni hingga 14 Juni 2021, Musyawarah Daerah (Musda) XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie,  ricuh.



Musyawarah yang berlangsung di Oproom Setdakab Pidie, Senin (14/06/2021) hingga hari ketiga belum juga melahirkan ketua untuk periode 2021-2025 berlangsung alot yang akhirnya ricuh.



Kejadian ini dipicu oleh interupsi para peserta, usai perhitungan suara pada putaran pertama. Sejumlah peserta meminta sidang dihentikan sementara, namun yang lain meminta sidang tetap berlanjut.



Perang mulut dan aksi dorong antar peserta tidak bisa terelakkan, terlihat kursi-kursi ikut berserakan, namun tidak ada peserta yang terluka dalam insiden ini.



Dikutip dari keterangan pimpinan sidang Musda XIII KNPI Pidie, Hidayat Almardi, kepada sejumlah awak media, kejadian ini diluar kepanitiaan, artinya itu antar peserta, bukan dengan panitia pelaksana ataupun dengan pimpinan sidang.



"Miskomunikasi antar peserta, sehingga terjadinya gesekan tersebut, jadi tidak ada hubungannya dengan proses yang sedang berjalan. Saat ini sudah memasuki pleno kelima yaitu pemilihan putaran pertama, sudah menetapkan dua calon dari empat balon ketua," jelas Hidayat.



"Rencananya kedua balon yang memenuhi 20 persen suara pada putaran pertama dan ditetapkan sebagai calon akan menyampaikan visi-misi, setelah itu mereka akan mengikuti putaran kedua pemilihan," terang Hidayat lagi.



Kedua calon, lanjutnya, yakni Fajri meraih 51 suara dan Zulkifli 41 suara, sedangkan 3 suara rusak pada putaran pertama.



"Mereka nantinya berhak mengikuti putaran kedua pemilihan ketua, sidang putaran kedua siap dilanjutkan kapan saja, tergantung dari pihak kepanitiaan," sebut Hidayat.



Informasi diperoleh awak media ini dari panitia pelaksana bahwa putaran kedua pemilihan ketua belum ditentukan jadwal. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Tiga Hari, Musda KNPI Pidie Ricuh

Terkini