Iklan

Terkait Kekayaan Bupati Simeulue, Jubir: Tuduhan Itu Sangat Menyesatkan

REDAKSI
6/21/21, 13:59 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

Juru bicara Bupati Simeulue, Rudi Hariyanto




NOA l Simeulue - Bupati Simeulue Erli Hasim dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Committee (DPP-CIC) beberpa waktu lalu yang di tuding miliki harta 175 milyar.



Menanggapi hal itu, juru bicara Bupati Simeulue, Rudi Hariyanto menyampaikan bantahannya atas laporan yang dilakukan oleh DPP CIC ke Bareskrim Mabes Polri di Jakarta itu.



Rudi Hariyanto mengatakan, tuduhan DPP CIC terhadap Bupati Erli Hasim sangat menyesatkan dan merupakan perbuatan pencemaran nama baik.



"Saya yakin laporan DPP CIC yakni saudara R. Bambang, SS salah alamat," kata Rudi Hariyanto kepada awak media, Kamis (17/06/2021).



Rudi berharap kepada Bareskrim Mabes Polri semoga tidak melanjutkan laporan tersebut karena dianggap salah alamat dan menyesatkan.



"Saya membantah keras kekayaan Bupati Simeulue sebesar itu. Saya mempersilakan saudara R. Bambang, SS untuk menunjukkan mana rumah di Jawa, mobil mewah serta kekayaan ratusan miliyar yang dituduhkan itu," ujar Rudi Hariyanto.



Rudi memaparkan, Bupati Simeulue Erli Hasim adalah seorang tokoh politik, baik di Provinsi Aceh maupun di Kabupaten Simeulue. Menurutnya jika CIC ingin menjatuhkan seseorang dengan cara menyesatkan seharusnya harus berfikir dulu.



"Jika ingin menjatuhkan nama baik Bupati Simeulue jangan seperti ini caranya," tambah Rudi.



Dalam hal itu, pihak Bupati Simeulue Erli Hasim saat ini sedang berkoordinasi dengan kuasa hukum, untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib atas pencemaran nama baik Bupati Simeulue.



"Saat ini pak Bupati Simeulue sedang berkoordinasi dengan pihak kuasa hukum untuk melaporkan pencemaran nama baik kepada yang berwajib," ucapnya lagi.



Saya belum bisa memastikan kenapa DPP CIC tersebut menyorot Bupati Simeulue, tapi saya menduga apakah mungkin hal ini ada kaitannya dengan lawan - lawan politik Bupati Simeulue Erli Hasim?," tanya Rudi Hariyanto.



Bupati Simeulue sendiri telah berpikir keras untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat Simeulue. Dimana selama Bupati Erli Hasim memimpin Pemerintahan Kabupaten Simeulue telah memberikan kontribusi sangat besar kepada masyarakat Simeulue," tandasnya lagi.



Diakhir penyampaian Rudi Hariyanto juga menerima saran kritikan dari berbagai elemen masyarakat baik tokoh masyarakat LSM dan lainnya untuk memberikan masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Simeulue dalam membangun daerah Simeulue.



"Saran dan kritikan tetap kita utamakan dalam membangun Kabupaten Simeulue, yang penting jangan fitnah," harap Rudi.



"Bupati Simeulue Erli Hasim siang malam berfikir untuk mewujudkan impian masyarakat Simeulue dalam upaya peningkatan pelayanan serta pencapaian menjadi Simeulue yang Sejahtera," tutup Rudi.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Kekayaan Bupati Simeulue, Jubir: Tuduhan Itu Sangat Menyesatkan

Terkini