Iklan

Walikota Banda Aceh tambah hadiah bagi peserta Vaksinasi

REDAKSI
6/26/21, 15:50 WIB Last Updated 2021-06-26T08:50:42Z
NOA | Banda Aceh - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Polresta Banda Aceh menyenggarakan serbuan vaksinasi massal di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh sejak 16 – 30 Juni 2021. 

Serbuan Vaksinasi yang difasilitasi oleh tenaga kesehatan dari Pemerintah Kota Banda Aceh, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.
Selain itu, Hari ini , Sabtu (26/6/2021) merupakan puncak kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan diseluruh Indonesia dan Kota Banda Aceh dilaksanakan di dua lokasi yakni di Gedung Banda Aceh Convention Hall dan Gedung Serba Guna Stadion Harapan Banda Aceh.

Kegiatan yang memiliki momentum jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polresta Banda Aceh menggandeng Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kodim 0101/BS untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi seluruh warga Banda Aceh dan Aceh Besar yang belum melaksanakan vaksinasi secara gratis. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK didampingi Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM, Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Muhammad Fahdi, SH melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut. 

“Pelaksanaan kegiatan ini tentunya Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, Kodim 0101/BS untuk melaksanakan Program vaksinasi bagi warga Banda Aceh dan Aceh Besar. Hari ini merupakan puncak serbuan vaksinasi massal, TNI – Polri dan juga instansi yang ada di Banda Aceh. Polresta Banda Aceh sebagai penyelenggara sejak tanggal 16 Juni 2021 dengan target 1.500 orang,” kata Kapolresta Banda Aceh. 

Disamping itu, Polresta Banda Aceh juga menyediakan doorprize dari setrika hingga sepeda motor bagi warga yang melaksanakan vaksinasi yang akan diumumkan nanti pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75, tambahnya, 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Karyawan BUMD dan BUMN serta komunitas Ojek Online Grab Banda Aceh yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” pungkas Kombes Pol Joko. 

Sementara itu, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan Polresta patut kita apresiasi, kami melihat antusias masyarakat sangat luar biasa hari ini. Ini kesempatan yang baik bagi warga kita, disediakan oleh Polresta Banda Aceh dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Aminullah mengungkapkan, untuk saat ini Banda Aceh sudah melaksanakan vaksin kepada 37.443 jiwa sampai dengan 24 Juni, atau sebesar 76,56 persen. Realisasi tersebut merupakan yang tertinggi saat ini antara seluruh daerah di Provinsi Aceh, katanya. 

"Untuk jumlah yang telah divaksinasi, dengan jumlah penduduk kita yang kurang lebih 250 ribuan, ini termasuk paling besar. Dan kita terus mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 60 persen, baik itu kepada tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia," sebutnya. 

Aminullah mengharapkan dengan adanya pelaksanaan seperti itu maka akan ada peningkatan jumlah warga kota yang telah divaksinasi. "Dan pada 7 Juli nanti kita rencananya akan melaksanakan vaksinasi massal di Taman Sari (Bustanussalatin), tepatnya di posko satgas covid-19 Kota." 

Menariknya, pihak Polresta menyediakan sejumlah doorprize bagi warga yang telah divaksin dengan sejumlah hadiah berupa sepeda motor dan alat elektronik lainnya. Mendukung hal tersebut, Aminullah pun menambah hadiah dengan memberikan tiga hadiah uang tunai, yaitu Rp3 juta bagi pemenang utama, Rp2 juta pemenang kedua, dan Rp1 juta pemenang ketiga. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Banda Aceh tambah hadiah bagi peserta Vaksinasi

Terkini