Iklan

Dua Rumah Kakak Beradik Di Pidie Terbakar

REDAKSI
7/02/21, 18:06 WIB Last Updated 2021-07-02T11:06:08Z

 

Dua rumah milik warga Gampong Neulop, Pidie terbakar


NOA | Sigli - Diduga akibat korsleting listrik, rumah panggung bermotif Aceh milik Rohamah binti Nurmala hangus terbakar, selain itu rumah milik adiknya Nurul Husna binti Nurmala, yang berdekatan dengan rumah Rohamah juga ikut dijilati sijago merah.



Terbakarnya dua unit rumah milik warga Gampong Neulop, Kecamatan Delima, Pidie, Provinsi Aceh, terjadi sekira pukul 13.00 wib, saat warga sedang melaksanakan Shalat Jum'at, (02/07/2021).



Menurut keterangan Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Delima IPTU Hendra, SP, sewaktu kejadian Rosamah sedang ke Kios yang tidak jauh dari rumahnya, sewaktu hendak pulang, Ia melihat api dengan kepulan asap membumbung dari atap rumahnya.



Sepontan saja, sambung Kapolsek, Rohamah berteriak meminta bantuan para tetangga sekitar, tetapi api terus membesar dan menjalar, membakar bagian dinding dan atap samping rumah milik adiknya, Nurul Husna.



"Petugas pemadam dibantu Aparat TNI dan Polri serta warga berusaha memadamkan api. Baru pukul 14.00 wib api bisa dipadamkan," ungkap Kapolsek. 



"Namun rumah panggung motif Aceh milik Rohamah tidak bisa terselamatkan, sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp100 juta, berupa satu unit rumah panggung beserta isinya, termasuk satu unit sepmor, sedangkan satu rumah lagi bagian dinding dan atap," terang Kapolsek lagi.



Terakhir, Kapolres juga menyebutkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. "Kita juga sudah kita buat laporan untuk pimpinan," tutup Kapolsek.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Rumah Kakak Beradik Di Pidie Terbakar

Terkini