Iklan

Sijago Merah Lalap Dua Toko Bangunan di Bandar Baru

MUHAMMAD RISSAN
7/12/21, 08:33 WIB Last Updated 2021-07-12T10:07:06Z


NOA | Pidie Jaya  - Si jago merah api kembali bereaksi di bandar baru Kabupaten Pidie Jaya yang mengakibatkan  dua pintu toko bangunan milik Syamaun dan Faisal yang ada di Gampong Meunasah Siren Kecamatan Bandar Baru habis dilahap, (11/7/2021).


Api dengan cepat merambat seluruh bagian ruko dua lantai itu, sehingga hanya menyisakan besi-besi barang bangunan yang ada di dalam toko tersebut.


Pantauan awak media di lokasi kebakaran, empat unit damkar dari Pidie Jaya dan satu unit damkar dari pos pemadam kebakaran Pidie diturunkan ke lokaki untuk memadamkan api.


Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran, langsung berjibaku memadamkan api, sehingga kobaran api tidak sampai meluas ke permukiman warga yang lokasinya berdekatan dengan titik kebakaran.

Mahyar, S.T, Kabid pecegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Pidie Jaya, menjelaskan, penyebab dari kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.


Bahan yang mudah terbakar di dalam ke dua toko tersebut, membuat api dengan cepat menyambar dan melalap habis seisi toko.


Selain itu, semua barang yang ada di dalam kedua toko bangunan itu habis terbakar, hanya menyisakan besi-besi hangus yang tidak terbakar habis, katanya. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sijago Merah Lalap Dua Toko Bangunan di Bandar Baru

Terkini